free geoip Kemenag Pandeglang Selenggarakan PPKB Guru PAI | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Kamis, 28 Oktober 2021
INFO TERKINI

Kemenag Pandeglang Selenggarakan PPKB Guru PAI

Pandeglang (Inmas) – Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Senin (8/7/2019), di Hotel Mutiara Carita, Pandeglang. Kegiatan diikuti 50 orang guru PAI pada SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang didampingi Kepala Seksi PAI Jarkasih. Dalam arahannya H. Endang meminta para guru PAI agar hadir dalam setiap kehidupan siswa, sehinga dapat memberikan warna dalam dunia pendidikan pada Sekolah dan dapat membentuk karakter anak yang mengenal dan mendalami ilmu Agama Islam. “Guru PAI harus selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di sekolah dan masyarakat,” ujar kepala Kemenag.

Selain kepala kantor, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Amin Hidayat juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. H. Amin menyampaikan materi tentang kebijakan kementerian Agama terhadap keberadaan guru PAI. Dalam materinya H. Amin  menginginkan seluruh guru PAI dapat melanjutkan dan mengembangkan keprofesiannya pada tingkat diklat untuk menambah wawasan.

H. Amin juga berharap agar guru PAI membangun kekompakan dalam berorganisasi. “Jangan khawatir, Kementerian Agama akan memberikan support adalah karena kami adalah bagian dari legal standing bagi guru PAI,” tegas mantan Kasi PD Pontren itu.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam paket fullboard ini diisi oleh narasumber yang juga guru PAI dari sekolah yang telah mendapat pelatihan di tingkat provinsi. Para narasumber ini memberikan materi motivasi dan inovasi dalam pelaksanakan kegiatan belajar mengajar, terutama untuk mata pelajaran PAI.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Seksi PAI H. Jarkasih. Sebelum menutup acara, H. Jarkasih menegaskan kegiatan ini bukan semata-mata penyerapan anggaran DIPA pada Seksi PAI, melainkan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan guru PAI di Kabupaten Pandeglang. (Irwansyah)