free geoip Seksi PD Pontren Kemenag Pandeglang Study Banding ke Lampung Tengah | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 29 Oktober 2021
INFO TERKINI

Seksi PD Pontren Kemenag Pandeglang Study Banding ke Lampung Tengah

Pandeglang (Inmas) – Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesanten (PD Pontren) Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang mengadakan koordinasi dan studi komperatif ke Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah dan Ponpes Tri Bakti Al-Ikhlas Lampung Tengah, Kamis-Jum’at, 11-12 Juli 2019 lalu. Kegiatan diikuti oleh kepala dan pelaksana Seksi PD Pontren serta penyelenggara Pendidikan Kesetaraan Tingkat Wustha pada Pondok Pesantren se-Kabupaten Pandeglang, sebanyak 60 orang.

Setibanya di lokasi Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah, rombongan langsung disambut oleh Kepala Kantor dan pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Lampung Tengah dengan antusias dan gembira.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Lampung Tengah H. Jamaludin, menyatakan kegiatan ini sangat positif sebagai ajang silaturahmi dan menimba ilmu tentang pengelolaan pendidikan kesetaraan di pondok pesantren, teruma adi lingkungan Kantor Kemenag Lampung Tengah. Ia berharap silaturahmi yang terjalin dapat membawa berkah dan maanfat untuk semua pihak.

Setelah melakukan kunjungan ke kantor Kemenag, rombongan melanjutkan perjalanan ke Ponpes Tri Bakti Al-Ikhlas yang merupakan penyelenggara pendidikan kesetaraan Tingkat Wustha. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Pandeglang mendapat penjelasan tentang hal-hal yang berkaitan dengan manajemen dan pengelolaan pendidikan kesetaraan secara profesional, baik berkenaan dengan manajemen KBM maupun pengelolaan EMIS.

Menurut ketua rombongan sekaligus kepala seksi PD Pontren Kemenag Pandeglang H. Agus Salim, tujuan utama studi banding adalah untuk menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis dan empiris. Hasil studi banding ini, kata H. Agus, sangat penting untuk dijadikan barometer dan pembanding untuk melakukan pembaharuan pengembangan pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang. (Agah)