Kamis, 24 September 2020

632 Siswa Ikuti Kemah Bersama KKM MIN 3 Pandeglang

Pandeglang (Inmas) – KKM MIN 3 Pandeglang kembali mengadakan kegiatan tahunana berupa kemah bersama, kali mengangkat tema “Menjalin Silatuhami dan Menggali Potensi Menuju Madrasah Unggul”. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, Selasa-Kamis, 8-10 Oktober 2019, bertempat di lapangan Kp. Wates Desa Waringinjaya Kecamatan Cigeulis, Pandeglang.

Kemah yang diketuai Trya Afrianti ini diikuti oleh 632 orang siswa dan siswi dari 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Cigeulis, Cibaliung, Cimanggu, Sumur, Cibitung dan Cikeusik. Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pandeglang H. Endang didampingi Kepala MIN 3 Pandeglang Syahid yang juga Ketua KKM.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag mengupas tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”. Menurut H. Endang, Indonesia akan maju jika sumber daya manusianya unggul. Dalam rangka membentuk sumber daya yang unggul salah satunya dengan berpedoman pada Pancasila, Tri satya, dan Dasa Darma. “Jika siswa dan siswi madrasah mengamalkan 3 hal tersebut bukan tidak mungkin Indonesia akan maju di tahun 2045 nanti,” ungkapnya.

Adapun tujuan diadakannya kemah rutin ini adalah untuk menjalin silaturahim antar MI khususnya MI yang tergabung dalam KKM MIN 3 Pandeglang dan untuk melatih kemandirian serta kreatifitas siswa dan siswi madrasah agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi di bidang akademik dan ekstrakrikuler.

Berita Lainnya

Kemenag Pandeglang dan Kanwil Banten Verifikasi Lapangan Calon Penerima Tunjangan Khusus

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang dan Kanwil Kemenag Provinsi Banten melakukan verifikasi …