Pandeglang (Humas Pandeglang) – Sebanyak 50 0rang santri Pondok Pesantren Mardhatillah Al Mumtazah menampilkan atraksi silat dalam acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang berlangsung Selasa (22/10/2019), di Alun-alun Pandeglang.

Para santri tersebut ditunjuk mewakili Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Picung. Di Pondok Pesantren Mardhatillah Al Mumtazah, beladiri silat merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler. Sebelum tampil, para santri terlebih dahulu diseleksi dari santri kelas 1 sampai kelas 6.

Penampilan atraksi ini memberi kesan tersendiri bagi para santri yang tampil. Agnia Maulidatuzzakiyah dan Nissa, dua dari 50 santri yang tampil, mengatakan bahwa kegiatan yang baru saja mereka ikuti cukup menyenangkan.

“Walaupun awalnya merasa masih canggung dan grogi tapi karena ingin menampilkan sesuatu yang terbaik di moment Hari Santri Nasional, maka kami berupaya tampil semaksimal mungkin. Kami berharap dengan penampilan ini pondok pesantren kami dapat dikenal lebih luas,” ujar Agnia.