free geoip MGMP PAI SMP Kabupaten Pandeglang Gelar Silaturrahmi di Bandung | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Sabtu, 18 September 2021
INFO TERKINI

MGMP PAI SMP Kabupaten Pandeglang Gelar Silaturrahmi di Bandung

Pandeglang (Inmas) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) tingkat SMP se-Kabupaten Pandeglang menggelar silaturahmi antara pengurus lama dengan pengurus baru, 26-27 Oktober 2019 lalu di obyek wisata Kawah Putih Ciwidey, Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus MGPM lama dan baru beserta anggota berjumlah 69 orang.

Seluruh pengurus dan anggota tampak sangat senang karena silaturrahmi kali ini diadakan di luar. Panitia silaturahmi kali ini adalah pengurus MGMP baru yaitu Ubaidillah dari SMPN 1 Menes sebagai ketua, Ade Nuryati dari SMPN Picung sebagai bendahara, menggantikan Cayim dari SMPN 2 Cimanuk (ketua lama) dan Sita dari SMPN 1 Pandeglang (bendahara lama). Dalam kegiatan tersebut hadir juga Engkos Kosasih, operator SIAGA dari Seksi PAI Kemenag Pandeglang dan Dedi Holiludin (mantan operator SIAGA) yang sekarang bertugas sebagai Kepala TU MTsN 5 Pandeglang.

Menurut Ketua MGMP baru Ubaidillah, tujuan kegiatan tersebut untuk memperkuat dan mempererat silaturahmi antara pengurus dengan anggota MGMP PAI se-Kabupaten Pandeglang guna mempermudah komunikasi dalam meningkatkan kinerja MGMP PAI tersebut. “Ke depan MGMP PAI harus selalu solid dan lebih berperan aktif dalam meningkatkan pendidikan Agama Islam di Kabupaten Pandeglang, khususnya di tingkat SMP,” ujarnya.

Aat Solihat, salah seorang peserta yang juga guru PAI dari SMPN 1 Menes, sangat senang mengikuti kegiatan ini karena eratnya suasana kekeluargaan di antara para guru PAI se-Kabupaten Pandeglang. Hal ini tak lepas dari peran MGMP dalam menjalin silaturrahmi dan kekompakan diantara guru PAI SMP.