free geoip DPD AGPAII Kabupaten Pandeglang Dilantik | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI
Foto bersama pengurus DPD AGPAII Kabupaten Pandeglang.

DPD AGPAII Kabupaten Pandeglang Dilantik

Pandeglang (Inmas) – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Pandeglang periode 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (06/11/2019) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang.

Kepengurusan DPD AGPAII Kabupaten Pandeglang periode 2019-2024 ditetapkan melalui SK DPW AGPAII Provinsi Banten nomor 04/SKEP/DPW-AGPAII/XI/2019 tanggal 6 November 2019 yang ditandatangani oleh Mustahdi dan Mustaqim Kurdi selaku ketua dan sekretaris. Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 30 orang, 15 orang peninjau dan 5 orang tamu undangan.

Menurut Cayim, Ketua Harian DPD AGPAII Kabupaten Pandeglang, AGPAII dibentuk dengan visi mewujudkan organisasi profesi mandiri dan menguatkan nilai Islam rahmatan lil ‘alamin dalam praktik pendidikan Islam. Dengan misi untuk menguatkan organisasi guru yang mandiri di Indonesia, meningkatkan profesionalisme guru PAI dalam proses pembelajaran PAI, mengembangkan praktik PAI berbasis nilai rahmatan Lil ‘alamin secara nasional dan mengembangkan kerjasama peningkatan mutu PAI.

Acara pelantikan pengurus dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Endang dan Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat. Dalam sambutannya Endang mengucapkan rasa syukur atas terbentuknya asosiasi ini. Endang juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus asosiasi. “Semoga AGPAII dapat mewadahi guru PAI yang lebih bermartabat dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah,” harapnya.

Kepala Kemenag juga mengingatkan bahwa guru PAI memiliki tanggung jawab yang berat. Untuk itu ia berharap guru PAI bisa menyempurnakan akhlak anak didiknya masing-masing, mengedepankan dialog musyawarah dengan tokoh-tokoh masyarakat, menjunjung tinggi dalam etika dan moral. “Jangan sampai guru PAI dan anak didiknya terindikasi dengan aliran-aliran tertentu,” pesannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat berpesan agar AGPAII berperan aktif dalam peningkatan mutu pembelajaran PAI di sekolah. Mantan Camat Saketi itu berharap siswa SMP yang akan masuk ke jenjang SMA telah mampu membaca Al-Quran.

Saya berharap guru PAI bisa menjadi orang tua kedua yang bisa mendidik dan mengajarkan akhlak yang baik dan membawa anak-anak generasi penerus nanti menjadi orang yang berakhlakul karimah,” tambahnya. (Heru)