Kamis, 24 September 2020

Kemenag Pandeglang Kukuhkan dan Ambil Sumpah 280 PAI Non PNS

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang mengukuhkan dan mengambi sumpah 280 Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS yang akan bertugas tahun 2020 sampai 2024. Pengukuhan dan sumpah dilaksanakan Senin (09/03/2020) di halaman Kantor Kemenag Pandeglang.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang, didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Amin Hidayat, Kasi Bimas Islam H. Asep Mulyadi dan para Kasi lainnya serta Ketua POKJALUH Kabupaten Pandeglang Edi Wijaya. Usai disumpah, para penyuluh honorer ini langsung menerima SK yang ditandatangani langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Banten.

Usai mengukuhkan dan mengambil sumpah, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang mengingatkan tugas dan fungsi penyuluh sebagai garda terdepan pembinaan keagamaan di masyarakat, termasuk dalam menangkal faham radikal. “Kalau menemukan indikasi faham radikal di masyarakat binaan, segera lapor ke Babinsa setempat,” pesan H. Endang.

Ketua POKJALUH Kabupaten Pandeglang H. Edi Wijaya mengungkapkan, sebagai tindak lanjut pembagian SK ini, para penyuluh akan dioptimalkan perannya di kecamatan wilayah tugas masing-masing, terutama dalam 8 bidang garapan PAI. “Ada 8 bidang garapan PAI non PNS, yaitu keluarga sakinah, pemberantasan narkoba, pemberantasan buta huruf Al-Qur’an, produk halal, kerukunan umat beragama, pemberantasan aliran radikalisme, zakat & wakaf,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Kabupaten Pandeglang Raih Peringkat 3 MTQ XVII Provinsi Banten

Pandeglang (Humas) – Kafilah Kabupaten Pandeglang berhasil memenuhi target pada perhelatan MTQ XVII tingkat Provinsi …