Kamis, 24 September 2020

Gunakan Protokol COVID-19, Kemenag Pandeglang Lantik Kaur TU dan Kepala KUA

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Endang melantik 2 orang pejabat struktural di lingkungan KUA dan madrasah negeri, Kamis (30/04/2020) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang.  Kedua orang yang dilantik, yaitu Hasan Basri sebagai Kepala KUA Kecamatan Picung dan Umar Mu’tamar sebagai Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MTsN 3 Pandeglang.

Hasan Basri dilantik berdasarkan SK Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten nomor Kw.28.01.02/Kp.07.6/4/014/2020 tanggal 29 April 2020. Hasan yang sebelumnya menjabat Penghulu Muda KUA Kecamatan Pagelaran menggantikan H. Cep Entus Nasrudin yang telah memasuki masa purnabakti. Sedangkan Umar Mu’tamar menggantikan Muhamad Umon yang juga memasuki masa purnabakti. Sebelum menjadi Kaur TU, Umar adalah Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang. Umar dilantik berdasarkan SK Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten nomor Kw.28.01.02/Kp.07.6/4/009/2020 tanggal 29 April 2020.

Pelantikan kedua pejabat tersebut dilangsungkan di tengah kewaspadaan merebaknya Corona Virus 2019 (COVID-19). Untuk itu, pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19, yakni semua pejabat dan undangan berdiri dalam jarak aman, mengenakan masker dan sarung tangan. Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Kasubbag TU H. Amin Hidayat, Kasi Bimas Islam H. Asep Mulyadi, Kasi Pendidikan Madrasah H. Solekhudin, Kasi PD Pontren H. Agus Salim, Penyelenggara Zakat dan Wakaf H. Mumuh Muhaemin.

Usai melantik, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang berpesan kepada Kaur TU MTsN 3 Pandeglang Umar Mu’tamar agar dapat memerankan diri sebagai kepala rumah tangga yang baik dalam memenuhi segala kebutuhan di madrasah. Sedangkan kepada Kepala KUA Picung Hasan Basri, H. Endang berpesan untuk memanage secara baik seluruh tugas dan fungsi kepala KUA termasuk selektif dalam menjalankan tugas sebagai wali hakim dan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW).

Pelantikan Hasan Basri sebagai top leader di KUA Picung disambut baik oleh Kasi Bimas Islam H. Asep Mulyadi. “Pak Hasan Basri memang layak dipromosikan sebagai kepala KUA. Latar belakang pendidikannya mendukung, masa kerja dan pengalamannya juga sudah cukup lama sebagai penghulu di KUA Kecamatan Patia dan Pagelaran,” ujarnya.

Berita Lainnya

Wamenag Ajak Optimalisasikan Ibadah di Rumah Saja

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Wakil Menteri Agama RI H. Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan Ramadhan merupakan …