Kamis, 24 September 2020

Kabiro Perencanaan Kemenag RI Berikan Pembinaan di Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Kepala Biro Perencanaan (Karocan) Kementerian Agama RI H. Ali Rokhmad memberikan pembinaan penyusunan program dan anggaran, Rabu (29/07/2020) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Selain Kepala Biro Perencanaan, pembinaan juga diisi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam.

Pembinaan diikuti oleh kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, pejabat eselon IV Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, kepala KUA, kepala madrasah negeri, Kaur TU madrasah negeri, bendahara pengeluaran dan pengelola keuangan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang.

Mengawali acara pembinaan, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang memaparkan kondisi riil kantor yang dikepalainya. Disampaikan H. Endang, Kantor Kemenag Pandeglang memiliki luas tanah hampir 1 hektar namun gedungnya sudah kurang layak dijadikan kantor.

“Mudah-mudahan kehadiran Bapak Kepala Biro dapat membawa perubahan terhadap bangunan kantor kami yang sering dikira gedung Madrasah Diniyah,” harap H. Endang disambut tawa hadirin.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam mengapresiasi kehadiran Kepala Biro Perencanaan di Pandeglang. “Mudah-mudahan dengan hadirnya tokoh perencanaan Kemenag di Pandeglang rencana-rencana kita berwujud nyata. Sudah berapa lama ini Kepala Kemenag Pandeglang berkantor di Madrasah Diniyah. Apakah tetap di Madrasah Diniyah atau bisa berubah, tergantung yang punya rencana dan yang menyetujui rencana,” ujar Kakanwil disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam pembinaan ini Karocan H. Ali Rokhmad menjelaskan kebijakan pogram dan anggaran Kementerian Agama tahun 2021. Menurut Karocan, dalam bahasa agama perencanaan sama dengan niat. “Semua berawal dari niat, maka nawaitu itu menjadi penting. Kalau ada pertanyaan, saya sudah punya rencana tapi kenapa tidak jadi-jadi? Tolong dilihat apa niatnya. Niatnya itu dulu yang harus diluruskan,” katanya.

Selain itu, tambah Karocan, niat harus dibicarakan kepada pihak-pihak terkait agar bisa direalisasikan. “Karena perencanaan itu adalah niat maka harus diomongkan dengan pimpinan, unsur terkait, termasuk dengan Biro Perencanaan,” tambahnya.

Berita Lainnya

Gandeng Mandiri Taspen, Kemenag Pandeglang Bina Pegawai Jelang Pensiun

  Pandeglang (Humas) –Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Bank Mandiri Taspen mengadakan sosialisasi …