free geoip Kemenag Buka 4 Layanan, Menpan-RB Resmikan MPP Kabupaten Pandeglang | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 30 November 2020

Kemenag Buka 4 Layanan, Menpan-RB Resmikan MPP Kabupaten Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo  didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, di halaman gedung MPP Kabupaten Pandeglang, Senin (31/08/2020).

Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo menyampaikan bahwa dengan didirikannya MPP Pandeglang sebagai MPP pertama di Provinsi Banten diharapkan bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat yang berada di seluruh penjuru Pandeglang. Ia juga berharap dengan diresmikannya MPP Pandeglang ini nantinya akan merangsang kabupaten/kota di Provinsi Banten untuk juga mendirikan MPP.

“Saya kira dengan adanya MPP di Pandeglang ini akan memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengurus adinistrasi hingga perizinan. Semoga dengan diresmikannya MPP ini akan merangsang daerah lainnya di Banten,” kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, di Indonesia saat ini sudah ada 27 MPP yang selesai dibangun. Pembangunan Mal Pelayanan Publik itu merupakan salah satu dari reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Reformasi birokrasi sangat penting, arahan Bapak Presiden pemerintah harus secepatnya memberikan pelayanan masyarakat dan mempercepat perizinan berbagai aspek,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Menteri Tjahjo menekan tombol sirine dan melakukan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya MPP Pandeglang. Selanjutnya Menteri Tjahjo didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau sejumlah layanan di MPP Pandeglang.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Danrem 046 Serang Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Staf Khusus Menteri Bidang Penanganan Anti Korupsi Rakhmad Setyadi, Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Jeffrey Erlan Muller, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan di MPP Pandeglang ada 23 counter yang memberikan 223 jenis layanan seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga, E-tilang, rekomendasi teknis perizinan, perizinan, pendaftaran wajib pajak, pelayanan SKCK, SKTM, pengajuan pensiun, kartu pencari kerja, pendaftaran BPJS, info haji, layanan BPJS Ketenagakerjaan, layanan Bank, paspor, pembayaran PDAM, PLN dan lain -lain.

“MPP Pandeglang diharapkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta memperpendek proses birokrasi guna mewujudkan pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, transparan,” ungkapnya.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu kementerian/lembaga yang membuka layanan di MPP Pandeglang. Untuk tahap awal Kemenag Pandeglang baru membuka 4 jenis layanan. Yaitu pendaftaran nikah, pelaksanaan akad nikah, estimasi keberangkatan haji dan data pendidikan dan keagamaan. “Layanan yang ada ini akan ditambah dan ditingkatkan, sehingga lebih banyak lagi layanan yang dapat kita berikan,” ujar Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Asep Mulyadi saat menghadiri acara peresmian.

Berita Lainnya

Kemenag Pandeglang Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Pandeglang (Humas) – Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang tetap …