Kamis, 24 September 2020

KUA Kecamatan Karangtanjung Gagas Pembentukan DWP Tingkat KUA

Humas (Pandeglang) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karangtanjung menggagas dibentuknya kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat KUA. Gagasan tersebut mengemuka dalam silaturrahmi pengurus DWP Unit Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang dengan anggota DWP KUA Karangtanjung, Senin (31/08/2020) di Balai Nikah KUA Karangtanjung.

Silaturrahmi dihadiri Ketua DWP Unit Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang Hj. Ati Nurhayati didampingi Wakil Ketua Hj. Lutfiah dan Bidang Pendidikan Hj. Reni Suwenti, Kepala KUA Karangtanjung H. Achmad Fatherius, penghulu, pengawas dan penyuluh Agama Islam yang hadir bersama istri masing-masing.

Kepala KUA Karangtanjung H. Achmad Fatherius menjelaskan, pembentukan pengurus DWP tingkat KUA yang digagasnya bertujuan untuk mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Unit Kemenag Kabupaten Pandeglang. “Mudah-mudahan pembentukan yang kami inisiasi ini bisa juga dilakukan oleh 34 KUA lainnya, lalu semuanya bersinergi untuk suksesnya program-program DWP Unit Kemenag,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Unit Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang Hj. Ati Nurhayati dalam pembinaannya memaparkan sejarah, visi misi, tujuan, sasaran dan program-program kerja DWP Unit Kemenag Kabupaten Pandeglang. “Kegiatan Dharma Wanita bukan seremonial belaka, melainkan bertujuan memupuk persatuan dan persaudaraan antar anggota Dharma Wanita,” paparnya.

Menurut Hj. Ati, semua anggota DWP mempunyai peran penting dalam mendukung sukses suaminya dalam meniti karir dan mengemban tugas. “Ada ungkapan di balik kesuksesan seorang suami terdapat wanita yang hebat. Ungkapan ini menunjukkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami dalam bekerja,” paparnya lagi.

Selain mendapat pembinaan dari Ketua DWP Unit Kemenag Kabupaten Pandeglang, keluarga besar DWP KUA Karangtanjung juga menerima taushiyah dari KH. Emi Suhaemi, pengasuh Pondok Pesantren Arrosyidiyah yang juga penyuluh Agama Islam wilayah Kecamatan Karangtanjung. Dalam taushiyahnya KH. Emi menguraikan pentingnya silaturrahmi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP KUA Karangtanjung Hj. Reni Suwenti mengharapkan seluruh anggota DWP KUA Karangtanjung dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan DWP. Menurut Reni, setidaknya ada 3 program utama yang perlu mendapat perhatian semua pihak. Yaitu bidang pendidikan untuk membentuk akhlak mulia melalui keluarga, bidang politik untuk menyambut Pemilukada yang demokratis dan sosial budaya untuk menangkal budaya dan ajaran yang kurang baik.

Berita Lainnya

Bakor Pakem Kabupaten Pandeglang Gelar Rakor Bahas Aliran Hakdat

Pandeglang (Humas) – Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan (Bakor Pakem) Kabupaten Pandeglang menggelar …