free geoip FKUB Kabupaten Pandeglang Gelar Sosialisasi | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 30 November 2020

FKUB Kabupaten Pandeglang Gelar Sosialisasi

Pandeglang (Humas) – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pandeglang menggelar Sosialisasi Pemberian Izin Pendirian Rumah Ibadah dan Panduan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Pada Masa Pandemi Covid-19, Sabtu (12/09/2020) di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang.

Sosialisasi ini diikuti oleh 50 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat, Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS dan Kasi Trantib dari Kecamatan. Narasumber sosialisasi antara lain dari Kejaksaan Negeri, Polres dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang.

Menurut Ketua FKUB Kabupaten Pandeglang H. Entis Sutisna, sosialisasi dilaksanakan agar kegiatan di rumah ibadah tetap berlangsung sesuai protokol kesehatan. “Kegiatan ini menyosialisasikan peraturan tentang pendirian rumah dan pedoman kegiatan kegamaan di era pandemi Covid-19. Intinya bagaimana kegiatan keagamaan tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas H. Entis.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yang hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi kinerja para tokoh agama dalam merawat kerukunan. “Barometer kondusifitas daerah ada di tangan bapak dan ibu para tokoh agama. Konflik-konflik horizontal yang terjadi di daerah lain karena sentimen keagamaan, suku, budaya dan bahasa, jangan sampai terjadi di Pandeglang. Kalau ada potensi konflik, silakan bicarakan melalui FKUB,” ujar Hj. Irna.

Berkenaan dengan pandemi Covid-19 dewasa ini, Bupati Irna meminta para tokoh agama untuk mengampanyekan gerakan 3 M. “Kami atas nama pemerintah daerah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita sudah terapkan langkah pencegahan melalui gerakan 3 M. Pertama kita harus tetap memakai masker saat beraktifitas, kedua mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan ketiga menjaga jarak dan kontak fisik dengan orang lain,” pesan Bupati Irna.

Berita Lainnya

Kemenag Pandeglang Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Pandeglang (Humas) – Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang tetap …