Jumat, 23 Oktober 2020

Cegah Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Pandeglang Keluarkan Himbauan

Pandeglang (Humas) – Untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang mengeluarkan himbauan untuk instansi/kementerian/lembaga se-Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/09/2020).

Himbauan ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi Bawaslu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kementerian/Lembaga se-Kabupaten Pandeglang yang digelar 4 September 2020 di Gedung Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Pandeglang.

Himbauan yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi berisi 4 himbauan, sebagai berikut :

Pertama, bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tahun 2020 tidak menggunakan kewenangan, program dan kegiatan pemerintahan sejak 6 bulan sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih.

Kedua, pejabat ASN tidak membuat kebijakan, program yang dapat menguntungkan atau merugikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tahun 2020.

Ketiga, ASN agar menjaga netralitas dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tahun 2020.

Keempat, Kepala dan atau sebutan lain/lurah dilarang membuat keputusan atau tindakan yang dapat menguntungkan atau merugikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tahun 2020.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [121.07 KB]

0%

User Rating: 4.65 ( 2 votes)

Berita Lainnya

Kanwil Kemenag Provinsi Banten Berikan Bantuan APD dan Sembako di Pandeglang

Pandeglang (Humas Pandeglang) –Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten memberikan dukungan kepada tenaga medis dalam …