free geoip Irwil II Berikan Pembinaan Kepegawaian di Kemenag Pandeglang | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 29 Oktober 2021
INFO TERKINI

Irwil II Berikan Pembinaan Kepegawaian di Kemenag Pandeglang

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Inspektur Wilayah (Irwil) II Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI H. Nur Arifin memberikan pembinaan kepegawaian, Jum’at (27/11/2020) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Pembinaan diikuti oleh para pejabat struktural, pengawas, kepala KUA, kepala madrasah negeri dan  pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang mengawali pembinaan dengan pemaparan singkat tentang kondisi dan tantangan yang dihadapi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. H. Endang berharap kedatangan Irwil II dapat memberikan pencerahan dan peningkatan pengetahuan tentang aturan dan disiplin kepegawaian.

Sementara itu, Irwil II H. Nur Arifin dalam pembinaan antara lain mengingatkan tentang kewajiban PNS menaati Allah, Rasulullah dan Ulil Amri, sebagaimana diperintahkan dalam Al Qur’an. “Apalagi sebagai PNS kita sudah bersumpah dengan mengucapkan demi Allah akan mentaati peraturan perundang-undangan, termasuk peraturan tentang kepegawaian,” pesan Irwil.

Lebih jauh Irwil menjelaskan, kata taat mengandung makna 3 hal, yakni tahu, faham dan melaksanakan. “Artinya kalau tidak tahu dan tidak faham tentang aturan berarti ada pengingkaran sumpah. Kalau ada aturan tapi kita tidak mau tahu dan tidak mau faham berarti ada dosa mengalir dalam diri kita karena melanggar sumpah dan ketaatan,” jelas Irwil.

Berita Lainnya

Bupati Pandeglang Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-75

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Amal …