free geoip Ketua LPTQ Pandeglang Uji Langsung Hafalan Hafidz Al Qur'an Penerima Insentif | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Selasa, 13 April 2021

Ketua LPTQ Pandeglang Uji Langsung Hafalan Hafidz Al Qur’an Penerima Insentif

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Ketua LPTQ Kabupaten Pandeglang H. Pery Hasanudin menguji langsung para hafidz peserta program 1 Desa 1 Hafidz Al-Qur’an se-zona II yang akan menerima insentif semester kedua tahun 2020, Rabu (16/12/2020) di Aula Pondok Pesantren Ath-Thohariyah, Saketi, Pandeglang.

 Mewakili Bupati Pandeglang, H. Pery yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang membuka acara penyerahan insentif Hafidz Al Qur’an. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang H. Abdul Hadis Muntaha, Pengasuh Pondok Pesantren Ath-Thohariyah Hj. Eha Sofa Zulaeha, Ketua Ikatan Pendidik Al Qur’an (IPQ) Kabupaten Pandeglang Mimin Suparminah dan para penguji.

Usai membuka acara dan menyerahkan insentif secara simbolis itulah H. Pery meminta para hafidz menunjukkan hafalan mereka. “Ayo siapa yang sudah hafal 2 juz? maju ke depan….! Yang berani dapat bonus,” tantang H. Pery. Sesaat kemudian seorang peserta maju dan melantunkan hafalan dengan disimak oleh seluruh hadirin. Selesai 1 peserta disambung oleh peserta lainnya hingga tidak kurang dari 5 peserta menunjukkan hafalan mereka dan semuanya menerima sejumlah uang sebagai bonus dari H. Pery.

Dalam sambutan saat membuka acara, H. Pery menjelaskan bahwa program 1 Desa 1 Hafidz merupakan kebijakan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita. Tugas mencetak para hafidz ini, ungkap H. Pery dibebankan kepada LPTQ. “Jadi pekerjaan LPTQ itu bukan cuma menggelar MTQ dan festival-festval, tapi juga meningkatkan kualitas belajar tulis baca Al Qur’an, termasuk menghafalnya sejak dini,” ungkapnya.

Hafidz Al Qur’an di zona II yang menerima insentif sebanyak 80 orang dari 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Sindangresmi, Picung, Cimanuk, Cisata, Pulosari, Jiput, Cikedal, Saketi, Menes dan Cipeucang. Masing-masing hafidz menerima insentif sebesar Rp. 600.000 untuk bulan Juli sampai Desember atau Rp. 100.000 sebulan.

Namun sebelum menerima insentif, satu persatu peserta program harus melalui ujian hafalan secara tatap muka. Ujian ini dilakukan oleh tim penguji yang ditugaskan oleh LPTQ bekerjasama dengan IPQ Kabupaten Pandeglang.

Berita Lainnya

16 Orang Penganut Hakekok Balaksuta Dipulangkan Dalam Suasana Haru

Pandeglang (Humas) – Setelah mendapat pembinaan keagamaan selama kurang lebih 2 pekan dan sudah menyatakan …