free geoip Peringati HAB ke-75, Kemenag Pandeglang Bantu Korban Banjir | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang

Peringati HAB ke-75, Kemenag Pandeglang Bantu Korban Banjir

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang menggelar bakti sosial (Baksos) bagi korban banjir di Kecamatan Angsana, Munjul dan Cikeusik, Senin (21/12/2020).

Dipimpin langsung Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang, rombongan baksos berangkat dari MTsN 2 Pandeglang. Dalam rombongan ikut serta Ketua Panitia Peringatan HAB ke-75 yang juga Kasi Bimas Islam H. Kosasih, Kasi Pendidikan Madrasah H. Solekhudin dan para kepala madrasah negeri.

Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang menjelaskan, Baksos dilaksanakan sesuai program kerja panitia HAB ke-75 tingkat Kabupaten Pandeglang. Logistik baksos, ungkap H. Endang, dihimpun dari keluarga besar madrasah se-Kabupaten Pandeglang yang dikoordinir oleh masing-masing Kelompok Kerja Madrasah (KKM). “Meskipun peringatan HAB tahun ini disederhanakan karena situasi pandemi Covid-19, kita tetap mengadakan beberapa kegiatan. Salah satunya baksos bagi korban banjir yang melanda Kabupaten Pandeglang,” jelasnya.

Lokasi pertama yang dituju adalah MTsN 7 Pandeglang yang ada di Kecamatan Angsana yang terendam lebih dari 1 meter. Di tempat tersebut dilakukan serah terima bantuan uang tunai untuk perbaikan gedung sekolah dan sembako untuk dibagikan kepada warga Kecamatan Angsana dan Munjul. Bantuan uang tunai diterima Kepala MTsN 7 Pandeglang Ade Isma Nurfata dan Kepala MTsN 4 Pandeglang H. Suhardi. Sedangkan bantuan sembako diterima Arsyadi dan dari Komite MTsN 7 Pandeglang dan H. Badrudin dari Komite MTsN 4 Pandeglang.

Rombongan melanjutkan perjalanan untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Cikeusik. Lokasi yang dituju adalah MTs sekaligus Pondok Pesantren Al-Mu’min di Kp. Leuwimuja. Empat bangunan semi permanen di Pondok Pesantren yang berada di tepi sungai Cikoncang tersebut mengalami kerusakan akibat luapan air sungai Cikoncang.

Di lokasi ini diserahterimakan bantuan uang tunai, sembako dan Al Qur’an. Bantuan untuk MTs sekaligus Pondok Pesantren Al-Mu’min diterima pengasuh pondok Ustadz Rusdi. Di tempat yang sama diserahkan pula bantuan untuk MTs Cikadongdong Kecamatan Cikeusik yang juga terdampak banjir. Bantuan diterima Kepala MTs Cikadongdong Untung Budiarjo.

Berita Lainnya

Endang Suhendar Kembali Pimpin KPRI Pedoman 5 Tahun ke Depan

Pandeglang (Humas) – Endang Suhendar, penyusun Administrasi Kepenghuluan Seksi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama …