free geoip Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang Serahterimakan DIPA dan RKA-KL 2021 | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Selasa, 13 April 2021

Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang Serahterimakan DIPA dan RKA-KL 2021

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang telah melaksanakan serah terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL), Rabu (13/01/2021) di ruang Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang.

Acara serah terima dilaksanakan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Asep Mulyadi. Dokumen DIPA diserahkan kepada Kasi/Penyelenggara selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pranata  Humas selaku PPK Sekretariat Jenderal dan Kepala MIN se-Kabupaten Pandeglang.

Sebelum acara serah terima, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang mengapresiasi kinerja pengelolaan DIPA tahun 2020, terutama kepada pengelola DIPA di lingkungan Satuan Kerja Pendidikan Islam yang pada tahun 2020 menerima penghargaan dari KPPN Rangkasbitung sebagai terbaik ketiga dalam pengelolaan anggaran.

Mengulas kondisi anggaran tahun 2021, H. Endang mengungkapkan bahwa tahun ini DIPA Satuan Kerja Pendidikan Islam di tingkat Kabupaten mengalami penurunan. Penurunan ini sebagai akibat direlokasinya anggaran BOS MI dan MTs swasta dari Kemenag Kabupaten ke pusat dan tunjangan profesi guru non PNS ke Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Lebih lanjut H. Endang berpesan agar PPK dan kepala madrasah segera menelaah DIPA dan RKA-KL masing-masing yang telah mereka terima sebagai bahan masukan dalam kegiatan bedah DIPA. “Silakan telaah jangan sampai ada belanja yang tidak tepat akun,” pesan H. Endang.

Mantan Kasubbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Pandeglang itu secara khusus menyoroti belanja modal. Menurut H. Endang, satuan kerja dan unit kerja yang memiliki alokasi belanja modal agar segera memproses tahan realisasi. “Belanja modal maksimal di awal Februari agar sudah diekseskusi supaya tidak terkena penghematan sebab kemungkinan tahun ini akan ada penghematan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

30 ASN Kemenag Pandeglang Ikuti Diklat Pengelolaan Website

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Sebanyak 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama …