free geoip MIN 2 Pandeglang Gelar Lomba Baca Puisi “Rindu Sekolah” | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI

MIN 2 Pandeglang Gelar Lomba Baca Puisi “Rindu Sekolah”

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan kreatifitas guru-guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pandeglang dalam meningkatkan motivasi belajar, minat dan bakat siswa. Guru-guru MIN yang berlokasi di Kecamatan Mandalawangi ini berinisiatif menggelar lomba membaca puisi bagi seluruh siswa, Selasa (19/01/201). Agar tak melanggar protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan dengan pola daring dan luring.

Kepala MIN 2 Pandeglang Hj. Lilis Maryati mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini. “Dengan diadakannya kegiatan ini, saya sangat mengapresiasi dan mendukung satu program atau inovasi dewan guru MIN 2 Pandeglang. Kegiatan ini sangat positif bagi perkembangan kecerdasan siswa, meningkatkat minat bakat, membangun karakter siswa yang siap berprestasi. Tentunya dengan mendorong gerakan sekolah yang menyenangkan, maka akan hilang rasa bosan, kegundahan siswa terhadap pandemi,” ujar Lilis.

Ketua pelaksana lomba Iis Siti Nurazizah, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membangun motivasi belajar, minat dan bakat siswa serta membangun kolaborasi antara pihak madrasah, siswa, guru dan wali siswa.  

“Kebetulan tema yang diangkat pada lomba membaca puisi ini yaitu sesuai dengan judul puisi “Rindu sekolah” karya salah satu guru di MIN 2 Pandeglang, yaitu Bapak Asep Saya Hidayatullah,” imbuhnya.

Iis berharap dengan di adakan lomba membaca puisi ini bisa mengurangi kejenuhan belajar di masa pandemi, meningkatkan minat baca, minat dan bakat  terutama di puisi, dan mendorong seluruh siswa MIN 2 Pandeglang, tetap berprestasi walaupun di masa pandemi, dengan memberikan apresiasi kepada seluruh siswa dan wali siswa yang tampil di acara ini,” harap Iis.

Asep Saya Hidayatullah, guru MIN 2 Pandeglang sekaligus penulis puisi “Rindu Sekolah”, berharap ada peningkatan budaya literasi di kalangan siswa, wali siswa dan seluruh dewan guru. “Situasi Covid-19 ini dapat kita manfaatkan untuk hal-hal yang produktif dengan menciptakan karya, salah satunya puisi,” harapnya.

Adapun puisi “Rindu Sekolah” yang ditulisnya merupakan ungkapan rasa kangen siswa terhadap sekolah. “Saya sengaja membuat puisi ini untuk mengungkapkan rasa kangen siswa terhadap sekolah skaligus membangun budaya literasi di masa pandemi,” tambah Asep.

Sementara itu, Zenab, wali siswa MIN 2 Pandeglang antusias menyiapkan putranya mengikuti perlombaan. “Saya sangat bahagia dan bangga mendengar informasi dari guru akan mengadakan lomba membaca puisi di MIN 2 Pandeglang. Saya sangat senang mendorong anak saya untuk berlatih meningkatkan kemampuan di bidang puisi. Saya berharap kegiatan ini tetap berkelanjutan, sehingga kami jadi termotivasi berkolaborasi membimbing anak, tetap belajar di rumah meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Zenab.

Berita Lainnya

Jurusan IPA Jadi Pilihan Utama Calon Siswa MAN 1 Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Jurusan IPA menjadi pilihan utama calon siswa yang mendaftar di MAN 1 …