free geoip 30 ASN Kemenag Pandeglang Ikuti Diklat Pengelolaan Website | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang

30 ASN Kemenag Pandeglang Ikuti Diklat Pengelolaan Website

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Sebanyak 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) pengelolaan website. Diklat diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Jakarta di Aula MAN 1 Pandeglang, 1-6 Maret 2021.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang yang didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Asep Mulyadi dan Nur Bahri, panitia Diklat dari Balai Diklat Keagamaan Jakarta. Dalam sambutannya H. Endang berpesan agar para peserta memanfaatkan diklat ini untuk meningkatkan kompetensi diri dalam penguasaan teknologi informasi.

“Saat ini penguasaan teknologi informasi merupakan keniscayaan bagi seluruh ASN, termasuk ASN Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Saat ini hampir seluruh layanan Kementerian Agama kepada masyarakat telah berbasis teknologi informasi,” pesan H. Endang.

Sebelumnya Nur Bahri dari panitia melaporkan bahwa penyelenggaraan Diklat ini berdasarkan usulan yang dibahas dalam rapat koordinasi antara Balai Diklat Keagamaan Jakarta dengan stakeholder dari Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat.

Nur Bahri menjelaskan tujuan dilaksanakannya diklat ini agar para ASN Kementerian Agama memiliki pengetahuan dan keterampilan serta peningkatan motivasi kineja dalam melaksanakan tugas dan fungsi melayani masyarakat. “Setelah mengikuti diklat para ASN diharapkan terampil dan menguasai pengelolaan informasi, teknologi informasi, pengelolaan Content Management System, aplikasi berbasis web dan perawatan data berbasis web,” urainya.

Selama diklat berlangsung, peserta tidak hanya mendalami materi teoritis melainkan juga mempraktekkan pembuatan website. Peserta diklat dipandu untuk membuat rancangan website dengan aplikasi Joomla, Google.site dan Blogspot. Rancangan website yang telah dibuat kemudian dipresentasikan dalam bentuk video yang ditayangkan di Youtube.

Berita Lainnya

Kemenag Pandeglang Lantik Kepala MAN 1 dan MAN 3 Pandeglang

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang melakukan pergantian Kepala MAN 1 Pandeglang …