free geoip Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Buka Bimtek KUA se-Kabupaten Pandeglang | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Selasa, 13 April 2021

Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Buka Bimtek KUA se-Kabupaten Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten H. Nanang Fatchurochman membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Sistem Informasi KUA Menuju Banten Satu Data yang dilaksanakan Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, Selasa-Kamis, 9-11 Maret 2021 di Hotel Jayakarta, Anyer, Serang.

Kegiatan bimbingan teknis diikuti oleh Kepala KUA dan pelaksana Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang perkenalan H. Nanang yang baru saja dilantik oleh Menteri Agama sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten seminggu sebelumnya, Selasa (02/03/2021).

Dalam sambutannya H. Nanang menyatakan komitmennya untuk mengembangkan data sebagai salah satu program utama. “Saya wajib hadir di sini karena program pertama saya ketika asesmen yang akan saya kembangkan ketika ditanya oleh Pak Sekjen dan Pak Irjen adalah data,” ungkap H. Nanang.

Menurut H. Nanang, data ini penting sehingga jangan sampai berbeda-beda. “Data adalah sumber rejeki, sumber kesejahteraan dan sumber keakuratan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau datanya rusak bagaimana kita bisa mendapatkan rejeki karena kita mengajukan anggaran tiap tahun by data by system,” katanya lagi.

Sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. Mahfudin mengungkapkan, data di Kemenag Provinsi Banten berserakan di mana-mana. Untuk itu, pihaknya berinisiatif menyatukannya melalui program Banten Satu Data.

Berita Lainnya

16 Orang Penganut Hakekok Balaksuta Dipulangkan Dalam Suasana Haru

Pandeglang (Humas) – Setelah mendapat pembinaan keagamaan selama kurang lebih 2 pekan dan sudah menyatakan …