free geoip Pertama Dalam Sejarah, 3 Siswi MTsN 2 Pandeglang Lolos ke MAN IC | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Selasa, 13 April 2021

Pertama Dalam Sejarah, 3 Siswi MTsN 2 Pandeglang Lolos ke MAN IC

Pandeglang (Humas) – Prestasi bersejarah nan membanggakan ditorehkan 3 siswi MTsN 2 Pandeglang yang untuk pertama kalinya diterima di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ketiga siswi tersebut, Nurkholisah dan Septia Ramadhani berhasil lulus seleksi tes Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN IC dan diterima di MAN IC Serpong untuk tahun pelajaran 2021/2022, sedangkan Ani Hanifah lulus sebagai cadangan di MAN IC Serpong.

Atas keberhasilan ini, Kepala MTsN 2 Pandeglang H. Abdul Hakim menyatakan terharu sekaligus bangga. “Saya sangat terharu dan bangga atas keberhasilan anak-anak bisa lolos ke MAN IC. Ini semua berkat kekompakan dan kerjasama semua pihak, mulai dari siswa, guru bahkan wali murid. Terlebih lagi, capaian ini adalah kali pertama dalam sejarah MTsN 2 Pandeglang”, kata H. Abdul Hakim.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Nurkholisah, salah seorang siswi lolos ke MAN IC. “Saya sangat senang, bangga dan bersyukur bisa lolos di MAN IC. Terimakasih buat bapak ibu guru yang sudah membina saya dan teman-teman, serta orang tua yg yang selalu mendukung dan mendoakan,” ujar Nurkholisah.

Ita Fariha, guru Bimbingan dan konseling (BK) MTsN 2 Pandegkang menjelaskan, ketiga siswi berprestasi ini menjalani proses panjang untuk dapat diterima di MAN IC. Perjalanan mereka dimulai dari kegiatan peminatan studi lanjut BK dengan mengadakan kegiatan smart parenting untuk menemukan bakat dan minat dan memandu masa depan karir siswa siswi MTs N 2 pandeglang. “Kegiatan ini diadakan tanggal 8 Januari 2021 lalu yang dihadiri oleh orang tua siswa dan siswa terbaik kami berdasarkan hasil raport,” jelas Ita.

Setelah kegiatan tersebut, lanjut Ita, tanggal 12 Januari 2021 para siswa mengkuti kegiatan sosialisasi SPNDB MAN IC. Langkah awal sebelum pendaftaran SPNDB MAN IC diadakanlah tes potensi akademik pada tanggal 14 Januari 2021 dan psikotes tanggal 15 Januari 2021 untuk memilih 15 siswa yang akan daftar ke MAN IC. “Sesuai kuota dari panitia dari MAN IC, MTsN 2 Pandeglang mendapatkan kuota 15 siswa,” jelas Ita lagi.

15 siswa terbaik dari hasil tes tersebut kemudian mendaftar secara online untuk mengikuti SPNDB MAN IC. Mereka juga digembleng melalui bimbingan belajar (bimbel) yang diadakan di madrasah sebagai persiapan untuk mengikuti tes seleksi MAN IC. Usai bimbel yang dilaksanakan dari tanggal 1-17 Februari 2021, selanjutnya pada 2-25 Februari 15 mereka melakukan try out CBT SPNDB MAN IC dan pada tanggal 27-28 Februari 2021 kelima beas siswa terpilih tersebut lanjut mengikuti tes CBT SPNDB MAN IC.

“Alhamdulillah berkat doa dan usaha keras serta kerjasama dari semua pihak, mulai dari kepala madrasah, kepala TU, para PKM dan seluruh dewan guru serta tentu saja siswa-siswi terbaik kami pada tanggal 16 Maret 2021 berdasarkan pengumuman panitia dari 15 siswa terbaik kami, 2 siswa atas nama Nurkholisah dan Septia Ramadhani berhasil lulus seleksi tes SPNDB MAN IC dan diterima di MAN IC Serpong. Sedangkan Ani Hanifah lulus sebagai cadangan di MAN IC Serpong,” urai Ita.

Berita Lainnya

Inspektur Wilayah 2 Itjen Kemenag RI Berikan Pembinaan di MAN 1 Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Bersamaan dengan audit kinerja yang sedang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian …