free geoip Peringati Hari Jadi Kabupaten Pandeglang, MPP Gelar Nikah Perdana | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Selasa, 13 April 2021

Peringati Hari Jadi Kabupaten Pandeglang, MPP Gelar Nikah Perdana

Pandeglang (Humas) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang untuk pertama kalinya menggelar akad nikah terintegrasi, Kamis (01/04/2021). Akad nikah dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-174.

Pelaksanaan akad nikah dipandu oleh Kepala KUA Kecamatan Pandeglang Parhan Rosyadi, dihadiri Pelaksana Harian Bupati Pandeglang H. Perry Hasanudin yang bertindak sebagai saksi. Sedangkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang diwakili Kasubbag Tata Usaha H. Asep Mulyadi yang juga menjadi saksi pernikahan.

Pasangan mempelai yang beruntung menjadi warga Pandeglang pertama menjadi peserta akad nikah terintegrasi adalah Nurodin dan Jannet Widiastuti, warga Kampung Sampora, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang.

Usai melangsungkan akad nikah, pasangan Nurodin dan Janet selain menerima sepasang buku nikah, juga langsung mendapatkan KTP dan Kartu Keluarga yang sudah diperbarui. Pasangan ini juga menerima cinderamata dan voucher menginap di Hotel Tanjung Lesung.

Nurodin, mempelai laki-laki, mengatakan sangat senang mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam melakukan pernikahan. “Saya senang pemerintah sangat membantu kami, sebagai warga Pandeglang saya senang sekali,” kata Nurodin.

Mempelai wanita, Janet Widiastuti tak kalah bahagia. Ia menuturkan Pandeglang ternyata sangat peduli terhadap warganya. “Daerah ini lebih dari apa yang saya bayangkan, saya senang menjadi bagian dari Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati Pandeglang Perry Hasanudin mengapresiasi pelaksanaan akad nikah di MPP Kabupaten Pandeglang. Menurut Perry, pelaksanaan nikah gratis di Balai Nikah MPP ini merupakan wujud pelayanan publik kepada masyarakat. “Saya sangat senang sekali, keberadaan MPP dapat membantu masyarakat,” kata Perry yang juga Sekda Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan Kasubbag Tata usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Asep Mulyadi berharap pelayanan nikah gratis dan terintegrasi ini dapat dimanfaatkan oleh warga Pandeglang, terutama yang kurang mampu. Ia juga berharap program ini dapat terus berlanjut. “Kami harap ini bisa berlanjut. Rencananya tanggal 6 mendatang akan ada lagi yang nikah di sini,” ujarnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Ida Novaida mengatakan, Balai Nikah di MPP Pandeglang disediakan untuk pelaksanaan akad nikah bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang. “Nikah di sini gratis, langsung mendapatkan perubahan adminduk dan mendapatkan voucher liburan gratis di Tanjung Lesung,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Abuya Muhtadi Restui Pengikut Aliran Hakekok Dikembalikan ke Masyarakat

Pandeglang (Humas) – Ulama kharismatik Abuya KH. Muhtadi Dimyathi telah merestui Badan Koordinasi Pengawasan Aliran …