free geoip Tahun Ajaran 2021/2022 MAN 2 Pandeglang Siap Gunakan Asrama Putri Terpadu | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 6 Februari 2023

Tahun Ajaran 2021/2022 MAN 2 Pandeglang Siap Gunakan Asrama Putri Terpadu

Pandeglang (Humas) – MAN 2 Pandeglang yang sejak tahun 2019 lalu menempati gedung baru di Kp. Cigunung, Kecamatan Cimanuk, siap mengoperasikan asrama putri terpadu untuk siswa baru pada tahun ajaran 2021/2022 mendatang. Kesiapan ini dikemukakan Kepala MAN 2 Pandeglang H. Slamet, Kamis (22/04/2021).

Sejak diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Banten pada akhir tahun 2019 lalu, gedung asrama berlantai tiga tersebut memang belum digunakan. “Insya Allah tahun ajaran baru 2021/2022 akan mulai kita isi gunakan untuk asrama siswi baru. Calon siswi yang mendaftar kita arahkan untuk tinggal di asrama,” ungkap H. Slamet.

Lebih lanjut mantan Kepala MAN 3 Pandeglang tersebut menjelaskan, asrama yang dibangun dengan dari dana APBN melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut memiliki kapasitas 90 orang. “Selain asrama putri, kita juga telah memiliki 18 ruang kelas dan ruang keterampilan yang didanai melalui SBSN,” jelasnya.

Sedangkan untuk siswa, H. Slamet berharap masih dapat menggunakan gedung lama MAN 2 di Kp. Cihideung, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang. “Asrama baru yang sudah ada ini hanya akan diisi oleh putri, sedangkan putra mudah-mudahan bisa kita asramakan di gedung lama. Terlalu riskan kalau putra dan putri kita asramakan di sini,” jelasnya lagi.

Untuk mendukung pelayanan pendidikan di MAN 2 Pandeglang secara optimal, H. Slamet berharap pembangunan gedung baru MAN 2 Pandeglang dapat dilanjutkan. “Saat ini kami belum punya ruang kantor sehingga guru dan TU berkantor di ruang yang peruntukannya ruang kelas. Juga belum punya ruang laboratorium dan ekstra kurikuler serta asrama untuk putra,” paparnya.

Selain itu, H. Slamet juga berharap MAN 2 Pandeglang mendapat tambahan guru PNS untuk mata pelajaran tertentu. “Kami sudah punya ruang keterampilan tapi guru khusus bidang keterampilannya belum ada. Selain itu, beberapa guru PNS juga sudah menjelang masa pensiun. Untuk itu, kami sudah mengusulkan kebutuhan guru baru sebanyak 10 orang,” paparnya lagi. (Naskah: Said, Foto: Rifal)

Berita Lainnya

Didukung Wali Siswa, MTsN 2 Pandeglang Programkan Tahfizhul Quran

Pandeglang (Humas) – Tahun pelajaran 2020/2021 ini MTsN 2 Pandeglang memprogramkan tahfidzul quran bagi siswa …