free geoip Kemenag Pandeglang Santuni Ponpes Al-ihsan yang Kebakaran | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI

Kemenag Pandeglang Santuni Ponpes Al-ihsan yang Kebakaran

Pandeglang (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang memberikan santunan kepada Pondok Pesantren Al-Ihsan yang mengalami musibah kebakaran. Santunan sebesar Rp. 3 juta diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang kepada pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan Ustad Luthfi. Santunan diserahkan Senin (10/05/2021) di halaman  Pondok Pesantren Al-Ihsan di Kp. Patenggeng Desa Pamarayan Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang.

Dikutip dari Media Nusantara, kebakaran yang menghanguskan satu unit asrama santri (kobong) dan majelis yang bersatu dengan rumah tinggal Ustad Luthfi tersebut terjadi pada Jum’at (07/5/2021) pagi, sekitar jam 08.00 WIB.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al-Khozini KH. Khozinul Asror yang berdomisili tidak jauh dari lokasi kebakaran, dugaan kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting listrik. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Kejadiannya sekitar jam 8 pagi tadi, menurut informasi dari warga kebakaran itu karena adanya konsleting listrik. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena kebetulan para santrinya sedang diliburkan,” tuturnya.

Menurut Ki Asror, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun bangunan pondok pesantren Al-Ihsan habis dilalap api, sehingga kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah. “Kondisinya semua terbakar tak bersisa karena bangunannya tidak permanen terbuat dari bilik bambu jadi tidak ada yang terselamatkan,” jelasnya.

Ki Asror berharap musibah ini menjadi renungan bagi semuanya untuk selalu hati-hati. “Semoga segera mendapatkan bantuan agar ponpes Al-Ihsan bisa dibangun lagi sehingga bisa kembali memberikan pelajaran dan pendidikan kepada para santrinya seperti sediakala,” harapnya.