free geoip Pemkab dan MUI Pandeglang Galang Dana Palestina, Spontan Kumpulkan Rp 65 Juta | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI

Pemkab dan MUI Pandeglang Galang Dana Palestina, Spontan Kumpulkan Rp 65 Juta

Pandeglang (Humas) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang menggelar istighotsah dan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada warga Palestina, Kamis (20/05/2021), di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang.

Istighotsah dan penggalangan dana tersebut dipimpin oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan Ketua MUI Pandeglang KH Hamdi Ma’ani. Kegiatan dihadiri ratusan warga dari berbagai elemen, antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat dan ASN dinas dan instansi se-Kabupaten Pandeglang. Dana yang berhasil dihimpun dalam kegiatan tersebut sebesar Rp 65.258.500.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyatakan, meski tidak bisa ikut berjuang secara langsung dalam membantu warga muslim di Palestina, namun Pemkab bersama MUI, instansi, lembaga dan masyarakat Pandeglang akan terus memberikan doa dan dukungan moril maupun materil untuk warga muslim di Palestina.

“Kita tidak bisa berjuang di sana membantu mereka, namun dukungan doa dan donasi yang kita laksanakan mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara muslim kita di Palestina,” katanya saat memberikan sambutan usai istighotsah.

Hj. Irna juga menjelaskan, selain di Masjid Agung Ar-Rohman, aksi penggalangan donasi ini juga dilaksanakan secara serentak di 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang. Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang terpercaya.

“Alhamdulillah sementara baru terkumpul Rp65.258.500, ditambah nanti dari setiap kecamatan. Saya harap donasi ini bisa mencapai angka Rp 1 miliar,” katanya.

“Kita akan berikan kepada lembaga yang dapat dipercaya untuk disalurkan ke Palestina. Kita mengutuk tindakan agresi Israel dan semoga warga Palestina dibebaskan dari tindakan agresi Israel,” lanjutnya.

Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang turut memberikan dukungan kegiatan tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan keikutsertaan Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang bersama para pejabat eselon IV, kepala KUA, kepala madrasah negeri, pengawas dan penyuluh dengan membawa donasi masing-masing unit kerja.

Berita Lainnya

Irwil II Berikan Pembinaan Kepegawaian di Kemenag Pandeglang

Pandeglang (Humas Pandeglang) – Inspektur Wilayah (Irwil) II Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI H. Nur …