free geoip Jurusan IPA Jadi Pilihan Utama Calon Siswa MAN 1 Pandeglang | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 29 Oktober 2021
INFO TERKINI

Jurusan IPA Jadi Pilihan Utama Calon Siswa MAN 1 Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Jurusan IPA menjadi pilihan utama calon siswa yang mendaftar di MAN 1 Pandeglang. Dari 302 siswa yang mendaftar, 138 siswa atau 45,70 persen memilih jurusan tersebut. Sedangkan jurusan IPS diminati oleh 80 siswa atau 26,49 persen, jurusan agama 60 siswa atau 19,87 dan paling sedikit memilih jurusan bahasa sebanyak 24 siswa atau 7,95 persen.

“Jurusan IPA masih menjadi favorit calon siswa baru. Dari 302 pendaftar hampir separuhnya meminati jurusan IPA. Padahal latar belakang pendidikan mereka 77,2 persen adalah lulusan MTs,” jelas H. Oman Setia Permana, Koordinator penerimaan calon siswa baru saat ditemui di ruang Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Pandeglang, Selasa (08/06/2021).

Lebih jauh H. Oman menjelaskan, pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website PPDB MAN 1 Pandeglang. “Pendaftaran dibuka sejak 1 Mei 2021 dan telah ditutup pada 5 Juni kemarin. Selanjutnya akan dilaksanakan seleksi pada 9 Juni besok,” jelasnya.

Berkenaan dengan dominasi peminat jurusan IPA, Kepala MAN 1 Pandeglang Udin Ali Abas, menanggapinya dengan bijak. “Mereka akan diseleksi dulu. Dari hasil seleksi itu nanti kita akan petakan kompetensi masing-masing. Yang daftar IPA tapi kompetensinya lebih bagus di IPS, agama atau bahasa akan kita arahkan untuk pindah jurusan,” paparnya.

Selain itu, papar Udin Ali Abas, siswa yang memilih jurusan non agama tetap akan mendapatkan penguatan keagamaan melalui bimbingan keagamaan yang dilaksanakan di MAN 1 Pandeglang. “Kami sudah siapkan para pembimbing untuk mereka,” katanya lagi.

Berita Lainnya

Pokjawas Pandeglang Kerahkan Pengawas Galang Donasi Madrasah Untuk Palestina

Pandeglang (Humas) – Kelompok kerja pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang mengerahkan seluruh pengawas pendidikan …