free geoip Pokjawas Pandeglang Kerahkan Pengawas Galang Donasi Madrasah Untuk Palestina | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 29 Oktober 2021
INFO TERKINI

Pokjawas Pandeglang Kerahkan Pengawas Galang Donasi Madrasah Untuk Palestina

Pandeglang (Humas) – Kelompok kerja pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang mengerahkan seluruh pengawas pendidikan madrasah untuk menggalang donasi bagi Palestina. Para pengawas yang jumlahnya 33 orang tersebut mengkoordinir pengumpulan donasi dengan cara mendatangani madrasah binaan masing-masing.

Ketua Pokjawas Kabupaten Pandeglang H. Cecep Gunawan, menjelaskan, pengumpulan donasi untuk Palestina dilaksanakan sesuai imbauan Bupati Pandeglang pada acara istighotsah dan penggalangan dana di Masjid Agung Arrohman Pandeglang, akhir Mei lalu. “Setelah acara istighotsah itu Pak Kepala Kemenag memberi instruksi kepada para pengawas untuk menggalang donasi dari madrasah binaan masing-masing,” jelas H. Cecep.

Sebagai tindak lanjut instruksi tersebut, Pokjawas melalui para pengawas segera mengirimkan informasi untuk diadakan penggalangan dana di setiap madrasah. “Kebetulan awal Juni ada momen penilaian akhir tahun yang diikuti oleh siswa dan dilaksanakan secara tatap muka. Momen itulah yang kami manfaatkan untuk menggalang donasi. Bahkan di beberapa madrasah donasi tidak hanya dari siswa, melainkan juga dari guru, orangtua dan masyarakat sekitar madrasah,” jelas H. Cecep lagi.

Penjelasan H. Cecep dibenarkan H. Syaepudin, Kepala MTs Al-Muttaqin Sidamukti yang turut menggalang donasi untuk Palestina. Para siswa madrasah yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresmi ini berhasil mengumpulkan Rp. 500 ribu. “Uang yang terkumpul sudah kami serahkan ke pengawas,” ungkap H. Syaepudin.

Donasi yang dihimpun para pengawas lalu diserahkan kepada Bendahara Pengeluaran Pendidikan Islam Ivan Noor Frediansyah untuk disalurkan melalui LAZ Harfa Pandeglang. Tahap pertama penyaluran donasi sebesar Rp. 80 juta dilaksanakan Selasa (08/06/2021). Donasi diserahkan oleh Kepala Kemenag Pandeglang H. Endang kepada Branch Manager LAZ Harfa Pandeglang Rini Khoirini di depan gedung Pokjawas Kabupaten Pandeglang.

“Kami titipkan donasi ini kepada Harfa untuk disalurkan ke Palestina. Terima kasih kepada para pengawas yang telah bekerja keras mengumpulkan donasi di wilayah kerja masing-masing. Juga kepada keluarga besar madrasah yang telah menyisihkan rejekinya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujar H. Endang usai menyerahkan donasi.

Berita Lainnya

Jurusan IPA Jadi Pilihan Utama Calon Siswa MAN 1 Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Jurusan IPA menjadi pilihan utama calon siswa yang mendaftar di MAN 1 …