free geoip 160 Siswa MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang Antusias Ikuti Vaksinasi Pelajar | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI
Bakti Ridwan Nur, salah seorang siswa MAN 1 Pandeglang sedang divaksin.

160 Siswa MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang Antusias Ikuti Vaksinasi Pelajar

Pandeglang (Humas) – Sebanyak 160 siswa MAN menerima dosis pertama vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Jum’at (23/07/2021) di halaman kantor Kejari Pandeglang. Dari jumlah tersebut, 100 siswa berasal dari MAN 1 Pandeglang sedangkan 60 siswa lainnya berasal dari MAN 2 Pandeglang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para siswa MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang dengan tertib mengikuti vaksinasi. Mereka berbaur dengan siswa SMP, SMK dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun kejaksaan yang ke-61. Vaksinasi berlangsung selama 2 hari, tanggal 22 dan 23 Juli 2021, dan setiap harinya Kejari Pandeglang menyediakan 500 dosis vaksin.

Salah seorang peserta vaksinasi, Bakti Ridwan Nur, siswa kelas 12 MAN 1 Pandeglang, mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi. Menurut Bakti, vaksinasi terhadap pelajar merupakan ikhtiar penting mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan. “Supaya kami bisa terjaga dari wabah Covid-19 sehingga bisa belajar dengan tenang dan tanpa kekhawatiran,” ungkap Bakti, saat ditemui usai menerima vaksinasi dosis pertama, Jum’at (23/07/2021).

Hal senada dikemukakan Siti Syakira Rahadatul Aisyi, siswi kelas 11 MAN 1 Pandeglang yang juga mengikuti vaksinasi. Syakira mengaku sudah sejak awal ada vaksinasi ia ingin divaksin, namun karena saat itu belum ada program untuk anak usia 12-17 tahun, keinginan tersebut tertunda. “Alhamdulillah akhirnya hari ini bisa ikut vaksinasi,” ucapnya.

Menurut Syakira, selain untuk membentuk imunitas, vaksinasi juga sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan. “Sekarang ini kalau kita mau bepergian ke luar kota pasti ditanyakan kartu vaksin. Begitu juga kalau mau membuat SIM, KTP, melanjutkan kuliah dan keperluan lain-lainnya selalu kartu vaksin dijadikan salah satu syarat yang harus kita miliki,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Pandeglang H. Slamet mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kejari Pandeglang dan Kemenag Pandeglang yang telah memfasilitasi vaksin untuk siswa, termasuk siswa MAN 2 Pandeglang,” ucapnya.

Menurut H. Slamet, dengan vaksinasi ini maka secara umum MAN 2 Pandeglang telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, jika pemerintah nantinya membuka kesempatan tersebut, karena guru, tenaga kependidikan dan siswa telah divaksin yang merupakan syarat adanya pembelajaran tatap muka.

Ia berharap dukungan orang tua untuk turut serta menyukseskan gerakan vaksinasi nasional bagi anak usia 12 tahun ke atas, karena tanpa dukungan orang tua kegiatan vaksin tidak akan terlaksana. “Semakin banyak siswa yang telah divaksin maka pembelajaran tatap muka akan semakin terbuka, sehingga kegiatan belajar mengajar di madrasah dapat berlangsung normal Kembali,” harapnya.

“Usaha dan ikhtiar telah dilaksanakan dengan adanya vaksinasi untuk guru, tenaga kependidikan dan siswa dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, tinggal doa kepada Allah SWT agar pandemi segera berakhir sehingga kehidupan dapat berjalan normal Kembali,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Kemenag Pandeglang Tegaskan LKS SKI yang Menyimpang Tidak Beredar di Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. …