free geoip LPTQ Kabupaten Pandeglang Serahkan Bantuan Pembinaan Untuk 35 LPTQ Kecamatan | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 29 Oktober 2021
INFO TERKINI

LPTQ Kabupaten Pandeglang Serahkan Bantuan Pembinaan Untuk 35 LPTQ Kecamatan

Pandeglang (Humas) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang menyerahkan bantuan pembinaan untuk 35 LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang, Senin (26/07/2021) di Aula Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang. Adapun nominal bantuan yang diberikan untuk setiap LPTQ Kecamatan sebesar 5 juta Rupiah.

Acara penyerahan bantuan dibuka Ketua Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang H. Pery Hasanudin yang didampingi Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ramadani. Hadir pula Wakil Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang Dindin Herdiansyah.

Dalam sambutannya H. Pery Hasanudin mengajak LPTQ Kecamatan untuk menyukuri bantuan yang mereka terima. Menurut H. Pery, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini berdampak pada recofusing anggaran. Namun, kata H. Pery, LPTQ Kabupaten Pandeglang tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan pembinaan kepada LPTQ Kecamatan. “Syukur alhamdulillah, meskipun ada recofusing, namun kebijakan khusus untuk LPTQ, tahun ini bisa memberikan bantuan untuk LPTQ Kecamatan, padahal tahun-tahun sebelumnya tidak ada,” ujar H. Pery.

H. Pery berharap bantuan yang diberikan LPTQ Kabupaten ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk persiapan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang. “Saya harapkan bantuan yang kami berikan ini agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kafilah masing-masing ke MTQ Kabupaten Pandeglang,” harapnya.

Sebelum dilakukan serah terima bantuan, terlebih dahulu dilakukan verifikasi dokumen persyaratan bantuan oleh pegawai Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang. Berkas yang diverifikasi antara lain legalitas kepengurusan LPTQ Kecamatan dan dokumen pendukung lainnya. Setelah dokumen dinyatakan lengkap, LPTQ Kecamatan langsung menerima uang bantuan sebesar Rp. 5 juta secara tunai. Bantuan tersebut akan dipergunakan sebagai dana tambahan untuk mempersiapkan kafilah setiap kecamatan ke MTQ Kabupaten Pandeglang yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Berita Lainnya

LPTQ Kabupaten Pandeglang Gagas Mushaf Al-Qur’an Khas Pandeglang

Pandeglang – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang menggagas pembuatan Mushaf Al-Qur’an dengan ciri …