free geoip 614 Calon Peserta Daftar Mengikuti MTQ Ke-38 Kabupaten Pandeglang | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI

614 Calon Peserta Daftar Mengikuti MTQ Ke-38 Kabupaten Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Sebanyak 614 calon peserta dari 35 kecamatan telah didaftarkan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Kabupaten Pandeglang yang akan berlangsung 23-26 Agustus 2021 di Hotel Mutiara Carita.

Menurut Sekretaris I LPTQ Kabupaten Pandeglang Dindin Herdiansyah, para calon peserta tersebut didaftarkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan masing-masing secara online melalui aplikasi E-MTQ yang dikembangkan oleh Tim IT LPTQ Kabupaten Pandeglang. Para peserta dari 35 kecamatan, lanjut Dindin, akan mengikuti 5 cabang dan 18 golongan.

“Tahun ini MTQ Kabupaten Pandeglang hanya memusabaqahkan 5 cabang, yaitu Tilawah al-Qur’an, Syarh al-Qur’an, Fahm al-Qur’an, Qira’atul Kutub dan Musabaqah Maqalah al-Qur’an (MMQ). Namun dari segi jumlah peserta yang mendaftar tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2019 yang memusabaqahkan 7 cabang,” jelas Dindin saat melakukan virtual meeting dengan para admin LPTQ Kecamatan, Kamis (05/08/2021).

Dindin melanjutkan, sesuai tahapan yang telah ditetapkan, selanjutnya calon peserta terdaftar akan diverifikasi oleh verifikator masing-masing cabang dan golongan untuk menentukan lolos atau tidaknya menjadi peserta. Dari hasil verifikasi tersebut, jelas Dindin, calon peserta yang memenuhi syarat dan dokumen administrasinya lengkap akan diberi tanda warna hijau dan dinyatakan lolos.

Pendaftar yang memenuhi syarat namun dokumennya kurang lengkap akan ditandai kuning dan diberi kesempatan hingga 13 Agustus untuk melengkapi persyaratan. Sedangkan pendaftar yang tidak memenuhi syarat usia atau mendaftar lewat dari batas akhir 31 Juli 2021 akan ditolak langsung dan ditandai warna merah. “Para admin kecamatan punya waktu sampai 13 Agustus untuk melakukan perbaikan, termasuk mengganti peserta yang ditolak karena tidak memenuhi syarat usia. Sedangkan yang mendaftar lewat dari tanggal 31 Juli akan ditolak dan tidak bisa diganti,” jelasnya.

Berita Lainnya

Radintap KUA se-Kabupaten Pandeglang Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H.

Pandeglang (Humas) – Rapat dinas tetap (Radintap) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang difokuskan …