free geoip Pendaftaran Online MTQ Kabupaten Pandeglang Diapresiasi LPTQ Kecamatan | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI

Pendaftaran Online MTQ Kabupaten Pandeglang Diapresiasi LPTQ Kecamatan

Pandeglang (Humas) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang menggagas penggunaan aplikasi pendaftaran online untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 yang akan dilaksanakan secara terbatas di Hotel Mutiara Carita, 23-26 Agustus 2021.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang H. Abdul Hadis Muntaha, menjelaskan, penggunaan aplikasi pendaftaran online ini merupakan salah satu ikhtiar nyata LPTQ Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan kualitas MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang. “Pendaftaran online ini kami gagas untuk merespon situasi terkini, yaitu pandemi Covid-19 yang mengharuskan diminimalisirnya interaksi langsung. Situasi pandemi saat ini menuntut kita untuk cerdas menyikapi dan menyiasati situasi,” ungkapnya, Senin (09/08/2021).

Penggunaan pendaftaran peserta secara online ini mendapat sambutan positif dari LPTQ Kecamatan. Sarda, misalnya. Wakil Ketua Harian LPTQ Kecamatan Menes itu mengapresiasi kinerja LPTQ Kabupaten Pandeglang yang untuk pertama kalinya menggagas aplikasi pendaftaran online ini. “Aplikasi e-registrasi MTQ ini adalah pemikiran cerdas LPTQ Kabupaten Pandeglang yang dalam situasi apapun selalu berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik dalam penyelenggaraan MTQ Kabupaten Pandeglang,” puji Sarda.

Sarda berharap, aplikasi online ini dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19, memudahkan kerja admin kecamatan, dan tentunya lebih efektif dan efisien dalam mengelola pendaftaran peserta.  “Aplikasi ini sangat bagus dan sangat mudah pengunaannya. Ini benar-benar inovasi baru dalam penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Pandeglang. Mudah-mudahan inovasi ini dapat memberikan outcome yang baik, yaitu juara MTQ yang berkualitas,” harapnya.

Apresiasi yang sama juga diberikan oleh Jejen, admin LPTQ Kecamatan Cibaliung. “Pendaftaran online ini merupakan inovasi yang sangat bagus dari LPTQ Kabupaten Pandeglang karena di masa pandemi ini kita dituntut untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk mengurang interaksi langsung. Dengan adanya pendaftaran online ini pihak kecamatan sangat dimudahkan karena tidak mesti membawa berkas persyaratan pada saat pendaftaran. Kita juga bisa langsung mengetahui satu persatu peserta yang lolos dan belum lolos verifikasi,” ucap Jejen.

Jejen tidak menampik adanya kekurangan dari aplikasi tersebut. Misalnya kurangnya kolom untuk melampirkan jenis-jenis dokumen persyaratan dan harus dilakukan penginputan ulang jika ada kolom yang salah isi. “Mungkin karena ini baru pertama sehingga masih ada kekurangan. Saya yakin jika terus dievaluasi dan diperbaiki ke depan pasti lebih baik lagi,” harapnya.

Berita Lainnya

Radintap KUA se-Kabupaten Pandeglang Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H.

Pandeglang (Humas) – Rapat dinas tetap (Radintap) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang difokuskan …