free geoip FKUB Kabupaten Pandeglang Gelar Silaturrahmi dengan Kapolres Baru | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI
Foto bersama pengurus FKUB dengan Kapolres Pandeglang yang baru.

FKUB Kabupaten Pandeglang Gelar Silaturrahmi dengan Kapolres Baru

Pandeglang (Humas) – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pandeglang mengadakan silaturrahmi dengan Kapolres Pandeglang yang baru dilantik, AKBP Belny Warlansyah, Selasa (24/08/2021) di Aula Gedung MUI Kabupaten Pandeglang.

AKBP Belny Warlansyah dilantik sebagai Kapolres Pandeglang, Kamis (05/08/2021), sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten. Ia mendapat tugas baru sebagai Kapolres Pandeglang menggantikan AKBP Hamam Wahyudi yang dipindahtugaskan ke Kalimantan Timur sebagai Kapolresta Bontang.

Kapolres Pandeglang yang datang bersama Kasat Intelkam AKP Sely Eldiansyah diterima Ketua FKUB Kabupaten Pandeglang H. Entis Sutisna dan Sekretaris H. Yusuf Baihaki dan jajaran pengurus lainnya. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut Kapolres dan pengurus FKUB terlibat dalam perbincangan yang akrab dan penuh kekeluargaan.

Kepada Kapolres dalam pertemuan tersebut, H. Entis Sutisna memperkenalkan satu-persatu jajaran pengurus FKUB Kabupaten Pandeglang periode 2018-2022. Mantan camat, Kabag Kesra dan Setwan Kabupaten Pandeglang itu juga memaparkan program kerja, jumlah tempat ibadah, data pemeluk agama dan kondisi kerukunan umat beragama, termasuk aliran-aliran kepercayaan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan AKBP Belny Warlansyah menjelaskan bahwa sebagai Kapolres baru yang mendapat tugas di wilayah hukum Pandeglang, ia ingin bersilaturahmi dengan para pengurus FKUB untuk mendapat gambaran keberadaan FKUB dan perannya dalam memelihara kerukunan umat beragama. Ia juga minta dibantu melalui peran aktif pengurus FKUB sebagai tokoh masyarakat dan dan tokoh agama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk vaksinasi yang saat ini sedang diprogramkan.

Saat ini, menurut Kapolres, POLRI dan TNI sedang bekerja keras mengawal program pemberantasan Covid-19, baik melalui penegakan disiplin protokol kesehatan maupun vaksinasi. “Mohon dibantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan program vaksinasi. Kalau yang berbicara para tokoh agama pasti akan lebih didengar oleh masyarakat,” ujar Kapolres.

Untuk bahan informasi Kapolres, di akhir pertemuan FKUB Kabupaten Pandeglang menyerahkan 3 buah buku, yaitu Buku PBM Nomor 9 dan 8 tahun 2006, Buku FKUB Provinsi Banten dan Buku tentang program kerja, jumlah penganut agama, jumlah tempat ibadah dan peta konflik  kerukunan umat beragama di Kabupaten Pandeglang.

Berita Lainnya

Radintap KUA se-Kabupaten Pandeglang Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H.

Pandeglang (Humas) – Rapat dinas tetap (Radintap) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang difokuskan …