free geoip LPTQ Kabupaten Pandeglang Coret 39 Peserta MTQ Tahun 2021 | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI

LPTQ Kabupaten Pandeglang Coret 39 Peserta MTQ Tahun 2021

Pandeglang (Humas) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang telah memperoleh kepastian jumlah peserta MTQ ke-38 sebanyak 596 orang. Jumlah tersebut diperoleh setelah verifikasi calon peserta selesai dilaksanakan oleh tim verifikasi yang dibentuk oleh LPTQ. Dari 635 orang calon peserta yang didaftarkan tahap 1 dan 2, yang lolos verifikasi sebanyak 596 orang sedangkan 39 orang sisanya dinyatakan gugur dan tidak dapat diikutsertakan dalam MTQ.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang H. Abdul Hadis Muntaha menyampaikan hasil verifikasi terhadap calon peserta MTQ ke-38 tersebut dalam acara technical meeting yang diikuti oleh 35 pengurus LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan Kamis (19/08/2021) di Aula Gedung MUI Kabupaten Pandeglang.

“Dari hasil verifikasi pertama dan kedua yang dilakukan oleh verifikator yang ditugaskan oleh LPTQ Kabupaten Pandeglang, jumlah calon peserta yang lolos verifikasi sebanyak 596 orang. Mereka inilah yang nanti akan ditetapkan sebagai peserta dengan surat keputusan. Dari hasil verifikasi juga ada peserta yang dinyatakan gugur sebanyak 39 orang,” jelas H. Hadis.

Berkenaan dengan waktu pelaksanaan, H. Hadis meminta Pemkab Pandeglang untuk segera memberi kepastian waktu penyelenggaraan MTQ ke-38. “MTQ tingkat kabupaten sangat berpengaruh terhadap kondisi kepesertaan kita ke tingkat provinsi dan nasional. Untuk itu kami meminta pengunduran waktu MTQ tingkat kabupaten jangan terlalu jauh dengan MTQ provinsi yang akan dilaksanakan bulan November,” pinta H. Hadis.

Asisten Daerah I Pemkab Pandeglang H. Ramadani yang membuka acara, langsung merespon permintaan tersebut. Menurut H. Ramadani, waktu penyelenggaraan MTQ yang telah disetujui Bupati adalah bulan September. “Sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang terus mengalami perpanjangan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda, sesuai arahan Bupati insya Allah kita akan melaksanakan MTQ pada tanggal 6 September 2021. Tempatnya tidak dirubah tetap di Mutiara Carita,” jelas H. Ramadani.

Selain itu, H. Ramadani meminta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ke-38 agar mematuhi protokol kesehatan, termasuk vaksinasi dan tes swab antigen. “Kami menghimbau semua peserta dan panitia untuk dapat divaksin. Untuk itu silakan berkoordinasi dengan unit layanan kesehatan di kecamatan masing-masing. Selain itu, semua peserta wajib diswab antigen untuk memastikan tidak terpapar Covid-19. Begitu juga seluruh panitia, panitera dan dewan hakim,” kata H. Ramadani yang juga Ketua I LPTQ Kabupaten Pandeglang.

Berita Lainnya

Radintap KUA se-Kabupaten Pandeglang Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H.

Pandeglang (Humas) – Rapat dinas tetap (Radintap) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang difokuskan …