free geoip 119 Dewan Hakim MTQ Kabupaten Pandeglang Jalani Tes Swab Antigen | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI
Ketua Harian LPTQ Kabupaten Pandeglang H. Abdul Ghaffar menjalani tes swab antigen.

119 Dewan Hakim MTQ Kabupaten Pandeglang Jalani Tes Swab Antigen

Pandeglang (Humas) –Menjelang gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2021, sebanyak 119 dewan hakim dan panitera terlebih dahulu mengikuti tes swab antigen, Jum’at (03/09/2021) di ruang Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang H. Abdul Hadis Muntaha, menyatakan pihaknya telah menggandeng Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pandeglang untuk melaksanakan tes swab ini. H. Hadits juga mengatakan, kewajiban mengikuti swab antigen ini diberlakukan kepada dewan hakim, panitera dan panitia kegiatan.

Selain dewan hakim, panitera dan panitia, LPTQ Kabupaten Pandeglang juga telah menginstruksikan sebanyak 591 peserta MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang juga melaksanakan tes swab antigen, dengan difasilitasi oleh Puskesmas di wilayah masing-masing. “Ini adalah bagian dari protokol kesehatan yang diberlakukan dalam gelaran MTQ untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas H. Hadis.

Selain wajib tes swab antigen, lanjut H. Hadis, LPTQ Kabupaten Pandeglang juga menerapkan protokol kesehatan lainnya selama pelaksanaan MTQ. “Teknis pelaksanaan MTQ digelar dalam ruangan tanpa penonton. Bahkan panitia juga mengatur jarak, wajib memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” katanya.

Gelaran MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang dilaksanakan secara terpusat di Hotel Mutiara Carita, 6-8 September 2021. Perwakilan dari 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang akan berlomba menjadi yang terbaik di lima cabang dan sembilan golongan. Yaitu Tilawatil qur’an, Fahmil qur’an, Syarhil qur’an, Qira’atil kutub dan Menulis Makalah Al-qur’an.

Berita Lainnya

Radintap KUA se-Kabupaten Pandeglang Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H.

Pandeglang (Humas) – Rapat dinas tetap (Radintap) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang difokuskan …