free geoip Kecamatan Saketi Pertahankan Juara Umum MTQ Kabupaten Pandeglang | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Jumat, 17 September 2021
INFO TERKINI

Kecamatan Saketi Pertahankan Juara Umum MTQ Kabupaten Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Kecamatan Saketi kembali menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan 6-8 September di Hotel Mutiara Carita, Pandeglang. Dengan perolehan nilai 26, Kecamatan Saketi mengungguli Kecamatan Pandeglang yang mendapat nilai 23 dan Kecamatan Majasari dengan nilai 20.

Dengan prestasi ini, Saketi kembali berhak memboyong piala bergilir Bupati Pandeglang yang diserahkan saat penutupan MTQ ke-38, Rabu (08/09/2021). Turut hadir dalam penutupan MTQ yang diikuti 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang, Plh Sekretaris Daerah Taufik Hidayat, Ketua LPTQ Kabupaten Pandeglang Ramadani dan Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH. Tb. Hamdi Ma’ani.

Prestasi serupa ditorehkan Kecamatan Saketi dalam gelaran MTQ ke-37 yang dilaksanakan tahun 2019 lalu. Saat itu, Saketi yang bertindak selaku tuan rumah juga keluar sebagai juara umum mengungguli Kecamatan Pandeglang dan Majasari. Sedangkan tahun 2020 MTQ sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

Camat Saketi Hasan Bisri, mengatakan, keberhasilan Kecamatan Saketi mempertahankan juara umum MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Selain itu, lanjut Hasan Bisri, prestasi tersebut juga merupakan hasil pembinaan konsisten dari LPTQ Kecamatan Saketi dan pimpinan pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Saketi.

“Ini bukti pembinaan yang dilakukan LPTQ Kecamatan Saketi, dan merupakan dukungan dari pimpinan seluruh pondok pesantren se-Kecamatan Saketi dan juga MUI Kecamatan Saketi. Kami selaku Camat Saketi memberikan arah serta dukungan terkait dengan pelaksanaan MTQ ini,” katanya.

Bisri menambahkan, kerjasama yang baik menjadi modal awal yang diberikan para pendamping dan pembimbing ketika mengasah kemampuan para peserta, sehingga hasil akhirnya cukup maksimal. “Semua ini berkat kerjasama yang baik, bahwa semangat lomba dari santriwan dan santriwati kami, sudah diasah begitu maksimal oleh pembimbing dan pelatih, sehingga mereka fokus dalam lomba-lomba MTQ ke-38 ini,” ujarnya.

Hasan Bisri berjanji akan terus konsisten melatih dan memberikan pendampingan terhadap kafilah Kecamatan Saketi untuk persiapan selanjutnya ke MTQ tingkat Provinsi Banten. “Setelah mereka menjadi juara, kami akan terus melatih untuk persiapan MTQ tingkat provinsi. Mudah-mudahan sampai ke nasional, bahkan bila perlu sampai ke internasional,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Radintap KUA se-Kabupaten Pandeglang Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H.

Pandeglang (Humas) – Rapat dinas tetap (Radintap) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang difokuskan …