free geoip Musda X MUI Kabupaten Pandeglang Susun Kepengurusan Kolaboratif | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 6 Februari 2023

Musda X MUI Kabupaten Pandeglang Susun Kepengurusan Kolaboratif

Selain memilih ketua dewan pertimbangan dan ketua umum, Musyawarah Daerah (Musda) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang juga berhasil menyusun pengurus harian. Dalam gelaran Musda X yang berlangsung tanggal 6-7 Oktober 2021 di Hotel Mutiara Carita, 11 orang tim formatur Musda telah memilih sejumlah figur untuk diposisikan sebagai pengurus harian MUI Kabupaten Pandeglang periode 2021-2026.

Ketua Pelaksana Musda X MUI Kabupaten Pandeglang Dindin Herdiansyah, menjelaskan, pengurus harian produk tim formatur Musda inilah yang akan berkolaborasi bersama Ketua Umum KH Tubagus Hamdi Maani untuk mengawal program kerja MUI 5 tahun ke depan.

Personel pengurus harian sebanyak 13 orang, terdiri dari 1 orang wakil ketua umum, 4 orang ketua, 1 orang sekretaris umum, 4 orang sekretaris, 1 orang bendahara umum dan 2 orang bendahara. “Perangkat pengurus harian ini sudah sesuai dengan Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga Majelis Ulama Indonesia hasil musyawarah nasional (Munas) tahun 2015,” jelas Dindin, melalui sambungan telepon, Jum’at (8/10/2021).

Lebih jauh Dindin menjelaskan, mengacu pada Wawasan Majelis Ulama Indonesia hasil Munas tahun 2015, kepengurusan MUI terdiri dari tiga unsur, yaitu ulama, zuama, dan cendekiawan muslim. “Kolaborasi tiga unsur inilah yang diramu oleh tim formatur menjadi pengurus harian. Ketiga unsur ini juga yang akan menjadi acuan pengurus harian dalam menyusun kepengurusan lengkap MUI Kabupaten Pandeglang periode 2021-2026,” papar Dindin yang dalam susunan pengurus harian akan menjabat sebagai sekretaris umum.

Adapun susunan pengurus MUI Kabupaten Pandeglang periode 2021-2026, sebagai berikut :

Jabatan Nama
Ketua Dewan Pertimbangan Bupati Pandeglang
Ketua Umum KH. Tb. Hamdi Maani
Wakil Ketua Umum KH. Zamzami Yusuf Al-Jawi
Ketua I KH. Drs. Abdul Ghaffar AH, SQ., M.Si.
Ketua II H. E. Sutisna, S.Sos., M.Si.
Ketua III H. Yusuf Baihaki, S.Sos., M.Si.
Ketua IV KH. Drs. Bahrul Amiq, MM., MA.
Sekretaris Umum Dindin Herdiansyah, S.Ag., M.Si.
Sekretaris I Akbar Muazziz, S.Pd.I, M.Pd.
Sekretaris II Drs. Anas Ubaidillah, MA.
Sekretaris III Nandang Kosim, S.Ag., M.Pd.
Sekretaris IV Said Ariyan, S.IP., M.Si.
Bendahara Umum H. Muhammad Aspuri HZ
Bendahara I Hasan Bisri, SE., M.Si.
Bendahara II Jaenudin, S.IP.

 

Berita Lainnya

Ketua MUI Kabupaten Pandeglang Pimpin Do’a Pelantikan Kades

Pandeglang (Humas) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang KH. Tubagus Hamdi Ma’ani memimpin …