Beranda Bimas Islam FSPP Kabupaten Pandeglang Dilantik, Bupati Minta Dukungan Vaksinasi

FSPP Kabupaten Pandeglang Dilantik, Bupati Minta Dukungan Vaksinasi

140
0

Pandeglang (Humas) – Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten KH. Anang Azhari Alie, di Rumah Makan Dapur Ibu, Pandeglang, Rabu (17/11/2021). Usai dilantik, pengurus kemudian menggelar rapat kerja di sekretariat FSPP Kabupaten Pandeglang di Ciputri, Pandeglang.

Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten KH. Anang Azhari Alie berpesan kepada pengurus yang telah dilantik agar tidak membatasi silaturahim dan selalu menggaungkan silaturahim dengan berbagai kalangan, baik ulama, birokrat maupun politisi. “Melihat nama FSPP berarti yang harus digaungkan adalah silaturahim bukan antara para ulama saja, tetapi juga dengan pihak lainnya atau orang-orang yang profesional baik di bidang politik maupun pemerintahan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum MUI Kabupaten Pandeglang KH. Tubagus Hamdi Ma’ani berpesan agar para pengurus FSPP Kabupaten Pandeglang mengadaptasi filosofi ragi dalam pembuatan tape. “Suatu organisasi tidak perlu pengurusnya banyak. Yang penting FSPP dengan 5 presidium mampu mengemban amanah, sehingga programnya dirasakan oleh semua pondok pesantren,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap FSPP Kabupaten Pandeglang dapat membangun sinergi dengan Pemkab Pandeglang agar program-program yang terkait dengan pemerintah dapat tersampaikan ke pondok-pondok pesantren.

Irna juga berharap mendapat dukungan dari pimpinan pondok pesantren dalam melaksanakan program pemerintahan, terutama vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan. “MUI sudah menyampaikan (fatwa halal), WHO sudah mendeklare bahwa vaksin ini halal. Karena jika sudah tervaksin lalu ada serangan (Covid-19) gelombang ketiga, kita tidak terpuruk lagi seperti dua tahun lalu,” jelas Irna.

Dalam kepengurusan lima tahun ke depan, FSPP Kabupaten Pandeglang akan dipimpin oleh 5 orang presidium yang akan memimpin secara bergantian. Mereka adalah K. Adhe Achmad Ibrahim, K. M. Arsyad Saiman, KH. Khozinul Asror, K. Mohammad Irfan dan KH. Abdulatip Sofyan. Para presidium ini akan didampingi oleh 4 sekretaris, 4 bendahara dan 6 ketua serta anggota departemen.

Ketua Presidium FSPP Kabupaten Pandeglang K. Adhe Achmad Ibrahim mengatakan, dengan telah dikukuhkannya kepengurusan, pihaknya akan segera meneruskan perputaran roda organisasi. K. Adhe dan para presidium lainnya berkomitmen untuk mengedepankan prinsip musyawarah dalam menyelesaikan segala persoalan yang timbul. “Mudah-mudahan kami bisa meneruskan amanah dalam menjalankan roda organisasi FSPP di Kabupaten Pandeglang ini,” tutur Adhe.

 

Previous ArticleKetua MUI Pandeglang Ajak Pengasuh Pondok Pesantren Sukseskan Vaksinasi
Next ArticleMUI Kabupaten Pandeglang Selenggarakan Rakerda I dan Ta’aruf Pengurus