free geoip Dibangun Secara Swadaya, Gedung MUI Kecamatan Cimanggu Diresmikan | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 6 Februari 2023

Dibangun Secara Swadaya, Gedung MUI Kecamatan Cimanggu Diresmikan

Pandeglang (Humas) – Gedung sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, diresmikan Kamis (23/12/2021). Gedung bertingkat lantai dua yang dibangun dari hasil swadaya tersebut berlokasi di Kampung Polos Desa Waringinkurung Kecamatan Cimanggu.

Gedung tersebut diresmikan langsung oleh Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tb. Hamdi Ma’ani, ditandai dengan penandatanganan prasasti. yang disaksikan pengurus MUI Kabupaten Pandeglang, MUI Kecamatan Cimanggu, Muspika, donatur dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tb. Hamdi Ma’ani dalam sambutannya mengapresiasi kinerja MUI Kecamatan Cimanggu yang sudah menggalang kerjasama masyarakat sehingga dapat mewujudkan gedung sekretariat. “Saya sangat mengapresiasi kepada MUI Kecamatan Cimanggu yang sudah bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan Muspika sehingga gedung sekretariat ini bisa terbangun,” ucapnya.

KH. Hamdi yang juga belum lama terpilih sebagai Ketua MUI Provinsi Banten, berharap gedung sekretariat MUI Kecamatan Cimanggu ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, agar gedung ini menjadi hidup, tidak asal jadi,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kecamatan Cimanggu Kiyai Yayan HS mengaku sangat bersyukur karena di masa kepemimpinannya gedung sekretariat MUI Cimanggu bisa terwujud. “Saya atas nama MUI Kecamatan Cimanggu merasa bersyukur kepada Allah SWT atas terwujudnya gedung sekretariat ini. Setelah dipercaya sebagai ketua, saya memiliki visa misi untuk memajukan MUI Cimanggu, maka untuk mewujudkannya kami butuh tempat untuk berkumpul, bermusyawarah, dan berdiskusi dalam menyelesaikan setiap masalah, pekerjaan dan tugas kami di MUI Cimanggu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana peresmian A. Zainuddin mengucapkan terimakasih kepada para donatur, panitia, DKM, majlis ta’lim, BKMT, OKP se-Kecamatan Cimanggu dan semua eleman masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi sehingga peresmian gedung MUI dapat terlaksana. Selain meresmikan gedung secretariat MUI, panitia juga membuka stand vaksin untuk masyarakat Kecamatan Cimanggu bekerjasama dengan tim gugus tugas Kecamatan Cimanggu.

Sudiman, Ketua panitia pembangunan, menerangkan bahwa gedung sekretariat MUI Kecamatan Cimanggu ini dibangun dari hasil swadaya masyarakat dan donatur yang ada di lingkungan Kecamatan Cimanggu.

“Alhamdulillah gedung ini bisa dibangun berkat partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak, diantaranya dari pengurus MUI Cimanggu, para DKM se-wilayah Cimanggu, serta donatur dari PT. CSD sehingga pembangunan gedung ini bisa terselesaikan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Berita Lainnya

MUI Kabupaten Pandeglang Dilantik, H. Hamdi Bakal Perkuat Kerjasama

Pandeglang (Humas) – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2021-2026 resmi …