free geoip Kemenag Pandeglang Serahkan 30 Paket Sembako Untuk Mantan Napi Teroris | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 6 Februari 2023

Kemenag Pandeglang Serahkan 30 Paket Sembako Untuk Mantan Napi Teroris

Pandeglang (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang menyerahkan 30 paket sembako untuk para mantan narapidana terorisme (napiter), Rabu (29/12/2021) di ruang rapat Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang. Penyerahan dilakukan oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Tubagus Syihabudin kepada Kepala Satgas Wilayah Banten Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror POLRI Kombes I Wayan Sukarena.

Paket sembako tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Satgas kepada para mantan Napiter yang saat ini tergabung dalam koperasi Bina Insaf Mandiri di bawah binaan Satgas. Koperasi tersebut saat ini sedang bertani kopi jenis Arabica di atas lahan seluas ± 50 hektar milik Perhutani di kaki Gunung Karang.

Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Tubagus Syihabudin saat penyerahan bantuan mengatakan bahwa paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian kelurga besar Kemenag Pandeglang yang saat ini sedang berulang tahun ke-76. “Mudah-mudahan berkah dan bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kami mantan napiter untuk seminggu ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Satgas Wilayah Banten Densus 88 Anti Teror POLRI Kombes I Wayan Sukarena atas nama para mantan napiter menyampaikan ucapan terima kasih. “Sebagai pembina mereka kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Mereka ini saudara-saudara kita yang butuh arahan, bimbingan juga bantuan materi seperti ini. Semoga ke depan jalinan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Islam (PAI) dalam rangka deteksi dini faham radikal di masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang penyuluh dan merupakan tindak lanjut kerjasama Kantor Kemenag Pandeglang dengan Satgas Wilayah Banten Densus 88 Anti Teror POLRI.

Berita Lainnya

MUI Kabupaten Pandeglang Dilantik, H. Hamdi Bakal Perkuat Kerjasama

Pandeglang (Humas) – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2021-2026 resmi …