free geoip Pendaftar Meningkat, MAN 1 Pandeglang Eliminasi 109 Calon Siswa | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
INFO TERKINI
Kaur TU MAN 1 Pandeglang H. Tb. Ili As'ari bersama panitia PPDB.

Pendaftar Meningkat, MAN 1 Pandeglang Eliminasi 109 Calon Siswa

Pandeglang (Humas) – Imbas dari meningkatnya jumlah pendaftar siswa baru, MAN 1 Pandeglang terpaksa mengeliminasi 109 siswa SMP dan MTs yang mendaftar di madrasah di Ciekek, Majasari tersebut.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Pandeglang H. Tb. Ili As’ari merinci, pendaftar siswa baru tahun ajaran 2022/2023 di madrasahnya sebanyak 381 orang. Para calon siswa tersebut, kata H. Tb. Ili, mendaftar secara online melalui aplikasi PPDB MAN 1 Pandeglang maupun datang langsung ke secretariat pendaftaran.

“Pendaftaran kami buka mulai tanggal 2 Mei sampai 17 Juni 2022. Proses pendaftaran dilakukan dengan cara online melalui website PPDB MAN 1 Pandeglang, atau dengan cara offline langsung mendatangi kantor sekretariat panitia PPDB MAN 1 Pandeglang setiap hari kerja mulai jam 7 sampai jam 3 sore,” jelas H. Tb. Ili yang juga Kaur Tata Usaha MAN 1 Pandeglang.

Tahapan selanjutnya, papar H. Tb. Ili, pada Senin, 20 Juni 2022 dilaksanakan test PPDB yang mencakup materi pengetahuan akademik dan praktek baca tulis al-Qur`an (BTQ) yang dilaksanakan di ruang kelas gedung MAN 1 Pandeglang sebanyak 11 ruangan. “Alhamdulillah tes telah terlaksana dengan lancar tanpa hambatan apapun,” ujar H. Tb. Ili yang didampingi pengelola PPDB MAN 1 Pandeglang H. Abdurohman Setia Permana.

Dari hasil test, Tb. Ili menjelaskan pihaknya menyaring 381 calon siswa menjadi 272 orang saja. Hal ini berkaitan dengan alokasi penerimaan rombel siswa baru yang jumlahnya hanya 8 rombel. Terdiri dari jurusan bahasa 1 rombel, MIPA 3 rombel, IPS 2 rombel dan keagamaan 2 rombel. “Masing-masing rombel 34 siswa. Jadi yang bisa kami terima hanya 272 dari 381 yang mendaftar. Sedangkan sisanya 109 orang terpaksa tidak bisa kami terima,” terangnya.

Dibanding tahun lalu, kata H. Tb. Ili, lulusan SMP dan MTs yang mendaftar di MAN 1 Pandeglang mengalami peningkatan signifikan dari hanya 300 menjadi 381. Para pendaftar berasal dari berbagai kalangan dan tidak hanya melulu warga Pandeglang. “Ada dari Rangkasbitung, dari Bayah, Malingping dan daerah-daerah lain di luar Pandeglang,” terangnya lagi.

Untuk para siswa yang domisilinya jauh, MAN 1 Pandeglang sudah menyiapkan asrama siswa, meskipun baru bisa dipakai untuk putri. “Kami juga menjalin komunikasi dengan pengasuh pondok pesantren dan pemilik kost di sekitar MAN 1 Pandeglang untuk memfasilitasi dan membina siswa yang rumahnya jauh dari madrasah,” pungkas H. Tb. Ili.

Berita Lainnya

Membanggakan! Lukman Hakim, Siswa MAN 4 Pandeglang Lolos KSN 2021

Pandeglang (Humas) – Prestasi membanggakan kembali diukir MAN 4 Pandeglang. Prestasi kali ini diraih melalui …