Beranda Sekretariat Kemenag Kabupaten Pandeglang Adakan Lepas Sambut dan Pembinaan

Kemenag Kabupaten Pandeglang Adakan Lepas Sambut dan Pembinaan

142
0

Pandeglang (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang melaksanakan pisah sambut Kepala Kantor yang dipadukan dengan pembinaan pegawai, Rabu (6/7/2022) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Amin Hidayat yang baru dan Kepala Kemenag Kabupaten Serang H. Tubagus Syihabudin yang pernah menjabat Pelaksana Tugas Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang dari bulan Oktober 2021. Lepas sambut dihadiri Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala MIN, MTsN dan MAN, Kepala KUA, dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang.

Dalam acara tersebut, H. Tubagus Syihabudin, meminta maaf atas kurang maksimalnya layanan yang diberikan selama bertugas. “Saya menyampaikan permohonan maaf yang dalam jika selama bertugas saya belum dapat melakukan yang terbaik karena keterbatasan kewenangan sebagai Plt. Mudah-mudahan segala persoalan bisa ditangani oleh Kepala Kemenag yang baru,” harapnya.

Salah satu persoalan krusial yang harus segera ditangani oleh Kepala Kemenag yang baru, ujar H. Syihab, berkenaan dengan krisis yang melanda KPRI Pedoman milik pegawai Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. “Masalah koperasi tolong diselesaikan bersama-sama. Kalau memang ada masalah, selesaikan secara baik-baik, jangan diselesaikan dengan emosi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Amin Hidayat dalam sambutannya mengajak semua ASN untuk mengangkat marwah Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. “Mari kita bersama-sama menunjukkan pelayanan yang sebaik-baiknya sehingga Kementerian Agama ini mendapat kesan dan apresiasi yang baik dari masyarakat,” ajak H. Amin yang dilantik 1 Juli 2022 lalu.

Untuk menjaga marwah Kementerian Agama, H. Amin mengajak seluruh pegawai untuk menegakkan disiplin dan etika birokrasi. “ASN Kementerian Agama sesuai aturan masuk jam 7.30 dan pulang jam 4 sore. Kalau ada keperluan, gunakan etika birokrasi, minta ijin ke atasan langsung. Jangan masuk terlambat atau keluar tanpa ijin dari pimpinan,” tegasnya.

Mantan Kasubbag TU Kemenag Kota Serang itu juga meminta para pegawai agar tidak mengumbar aib instansi kepada pihak lain. “Kalau ada masalah bicarakan dengan Kasinya atau datang ke Kasubbagnya. Jangan sekali-kali kita menjelek-jelekkan institusi kita sendiri. Kalau oleh kita saja institusi ini sudah dijelek-jelekkan apa lagi oleh orang lain,” pungkas H. Amin.

Previous ArticleKemenag Pandeglang Deklarasikan Penolakan Khilafatul Muslimin
Next ArticleSiswa MTs dan MA MII Syekh Manshur Antusias Ikuti MATSAMA