free geoip Kepala Kantor H. Amin Hidayat Menutup Kegiatan Seminar Moderasi Beragama Di Gedung PLHUT Kemenag Pandeglang | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 6 Februari 2023

Kepala Kantor H. Amin Hidayat Menutup Kegiatan Seminar Moderasi Beragama Di Gedung PLHUT Kemenag Pandeglang

Pandeglang (Humas Kemenag) – Kepala Kantor menutup kegiatan “Seminar Moderasi Beragama” yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Jakarta, yang diikuti oleh 130 peserta terdiri dari Guru, Pengawas, Penyuluh Agama Islam, dan Kepala KUA. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung PLHUT (Penyelenggara Haji dan Umrah Terpadu). Tak lupa pula turut hadir Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta Ali Gozi, S.Ag.M.M. (29/12/22).

Sebelum menutup kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Amin Hidayat menekankan “bahwa pentingnya moderasi beragama bagi kaum milenial saat ini yang akan menanggulangi radikalisme agama. Beliau pula mengungkapkan kegiatan seminar moderasi beragama ini sangatlah penting untuk diberikan kepada penyuluh agama, karena penyuluh merupakan ujung tombak pelayanan Kementerian Agama. Selain itu moderasi beragama menjadi bagian program prioritas Kemenag.“Moderasi Beragama merupakan salah satu modal yang harus dimiliki oleh setiap individu dalam menjalankan peran sosial ditengah masyarakat yang multikultural,” ujar H. Amin Hidayat.

Oleh karenanya, bukan hanya Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama saja meliputi semua, moderasi beragama sangatlah penting untuk keluarga besar Kementerian Agama dalam hal ini kita semua harus bisa mendukung program-program Pemerintah Pusat demi kebaikan dan kemashlahatan umat beragama di negara kita tercinta dengan tujuan semua agama bisa hidup berdampingan, rukun, damai, nyaman, tentram, toleran dalam beribadah, saling bantu-membantu dalam segi hal kebaikan dan lainnya. Jadi, moderasi beragama pula sebagai pemersatu bangsa menjaga bangsa kita ini dari suatu perpecahan. Meski patut kita ketahui bahwasannya agama yang haq dan yang haqiqi rahmat bagi semesta alam ialah Agama Allah SWT. yaitu Islam, namun sebagai agama yang cinta damai dan penyayang dengan sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah Saw.  sepatutnya memberikan suatu kebebasan dan menjaga kepada agama lain untuk bergaul, bersosialisasi dan beribadah sesuai dengan ajaran mereka masing-masing tanpa kita usik sedikitpun. Jum’at, 30 Desember 2022.

Berita Lainnya

Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat HAB Ke-77 Kemenag RI

Pandeglang (Humas Kemenag) – Kepala Kantor memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan “Jalan Santai Kerukunan Umat” …