free geoip Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2023 | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 6 Februari 2023

Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2023

Pandeglang (Humas Kemenag) – Kementerian Agama sudah berusia 77th, ini merupakan angka yang sangat banyak. 3 Januari 2023 Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti yang ke 77 Kementerian Agama yang dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang. Bertugas selaku Inspektur upacara yaitu Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, Forkopimda Kabupaten Pandeglang, Pj. Sekda Kabupaten Pandeglang ,Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kab.Pandeglang ,Ketua Umum MUI Kab.Pandeglang, Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten pandeglang, Tokoh Masyarakat, para Alim Ulama dan tamu undangan serta unsur terkait (3/01/23).

Dalam amanat Menteri Agama yang disampaikan oleh Inspektur Upacara Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bahwasannya, Kementerian Agama merupakan bentuk dari transformasi Departemen Agama. Pada 03 Januari dibentuklah Lembaga Pemerintahan yaitu Departemen Agama yang sekarang ini telah bertransformasi menjadi Kementerian Agama. Di hari yang sangat berbahagia ini di HAB Kementerian Agama 03 Januari 2023 Menteri Agama mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Menjadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di seluruh Indonesia. Kini Kementerian Agama terlihat lebih berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif transformasi digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran Super Pusaka Apps, Aplikasi Layanan Kementerian Agama, beragam inovasi digital juga terus dilakukan mulai dari pusat hingga ke daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kulaitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga binaan kementerian Agama pula semakin hari semakin berprestasi di level nasional dan internasional, sehingga Kementerian Agama kerap sekali menerima penghargaan tidak lebih dan kurang 22 penghargaan di tahun 2022 lalu. Bukti Bahwa Kementerian Agama telah berubah diakui oleh kemeterian/lembaga dan publik. Pada HAB ke 77 ini, Menteri Agama mencanangkan tagline “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”. Tugas berat ini musti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama karena ini merupakan tugas yang suci menjaga keharmonisan antar umat bergama di Indonesia negara tercinta tumpah darah kita.

Setelah menutup amanat dari Menteri Agama, Bupati Pandeglang menambahkan bahwasannya, “sudah terjalin keharmonisan yang baik antara dua lembaga pemerintah yaitu pemerintah daerah kabupaten pandeglang dan kementerian agama kabupaten pandeglang, ini harus kita jaga, tingkatkan dan pertahankan seiring seirama dan sejalan”. “Kami pula telah berusaha memberikan yang terbaik kepada umat sebagai bentuk pelayanan prima kami, ucap bupati . Bupati pula menambahkan, kami telah memberikan pemberian hibah tanah untuk beberapa KUA, hibah untuk sarana ibadah. Diantaranya ibadah haji, hibah kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), hibah kepada Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ), dan juga hibah kepada lembaga-lembaga keagamaan di kabupaten Pandeglang antara lain, MUI, LPTQ, Baznas, BWI dan lainnya. Hal ini wujud nyata dan jelas suatu komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dalam menjaga serta memepertahankan dan meningkatkan harmonisasi peran fungsi dan tanggungjawab dengan Kementerian Agama ditengah-tengah masyarakat.” tambahnya.

Kementerian Agama sangat berharap benar-benar bisa berperan penting, selalu melayani seluruh umat beragama, menjaga keharmonisan umat, kerukunan umat, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang pada saat ini masyarakat sangat sekali membutuhkan kehadiran Kementerian Agama untuk menjawab setiap permasalahan umat yang ada. Selamat Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian Agama, jaya selalu berikan yang terbaik untuk umat.

Rabu, 04 Januari 2023

Berita Lainnya

Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat HAB Ke-77 Kemenag RI

Pandeglang (Humas Kemenag) – Kepala Kantor memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan “Jalan Santai Kerukunan Umat” …