free geoip Rekrutmen/Seleksi PPIH Kloter Dan PPIH Arab Saudi, Aula Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Tahun 1444 H/2023 M | Website Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang
Senin, 6 Februari 2023

Rekrutmen/Seleksi PPIH Kloter Dan PPIH Arab Saudi, Aula Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Tahun 1444 H/2023 M

Pandeglang (Humas Kemenag) – Pelaksanaan rekrutmen/seleksi Petugas Pendamping Seleksi Ibadah Haji Kloter dan Petugas Pendamping Arab Saudi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di oingkungan kementerian Agama Kabupaten Pandeglang tepatnya di Aula utama Kemenag. Sebagai penanggung jawab pelaksanaan rekrutmen/seleksi ini adalah Seksi PLHUT (25/01/23).
H. Aden Soleh Iskandar sebagai Ketua Panitia melaporkan bahwasannya peserta yang mendaftarkan diri yaitu sejumlah 77 orang namun yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi administrasi sejumlah 66 orang yang akan mengikuti seleksi hari ini, ketua panitia juga menyampaikan bahwa latar belakang pelaksanaan ini merujuk kepada latar belakang yakni, UU Nomor 8 Tahun 2019 tentang penyelanggaraan Ibadah Haji dan Umroh sebagaimana telah diubah dan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, Perpres Nomor 83 Tahun 2015 tentang Kementerian Agama, PMA Nomor 13 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, PMA Nomor 72 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama, Perdirjen PHU Nomor 377 Tahun 2022 tentang Pedoman Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji, itulah laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia.
Adapun tujuan dari seleksi ini adalah terjaringnya petugas penyelenggara ibadah haji yang profesional dan kompeten baik aspek manajerial maupun teknis serta komitmen dalam melaksanakan tugas pembinaan pelayanan dan perlindungan bagi jamaah. Peserta yang memenuhi syarat lulus administrasi berhak untuk mengikuti seleksi CAT dan wajib hadir 30 menit sebelum acara dimulai dan mengisi daftar hadir serta kelengkapan. Materi seleksi terdiri dari seleksi kompetensi CAT (Computer Assisted Test) dengan menggunakan handphone peserta yang bisa terkoneksi dengan aplikasi CAT.
Dalam kesempatan kali ini Kepala Kantor H. Amin Hidayat didampingi oleh Kepala Seksi penyelenggara Haji dan Umroh Terpadu H. Agus Salim, S.Ag, M.S.I, Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf H. Mumuh Muhaemin, S.Pd.I, M.S.I dan Ketua Pokjawas H. Cecep Gunawan. Kepala Kantor memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan rekrutmen/seleksi PPIH. Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaikan kepada seluruh peserta agar fokus dan konsentrasi dalam pengisian soal-soal CAT harus fair dan tidak boleh ada yang curang semua harus jujur sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku. “H. Amin Hidayat pun berharap agar senantiasa ketika nanti sudah ada yang terpilih dan lulus rekrutmen/seleksi ini beliau menginginkan yang terbaik bagi para jamaah dengan melayani, menjaga, membimbing dan melindungi para jamaah selama berada di Tanah Suci Makkah dan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses”, ucap Kepala Kantor. Rabu, 25 Januari 2023.

Berita Lainnya

Penandatanganan Perkin Di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten

Pandeglang (Humas Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupten Pandeglang menghadiri penandatanganan perjanjian kinerja di …