Beranda Kemenag Pandeglang DWP pilih menu warisan leluhur ” Liwet Gonjleng” dalam lomba Masak HUT...

DWP pilih menu warisan leluhur ” Liwet Gonjleng” dalam lomba Masak HUT RI ke-78

425
0

Pandeglang — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang gelar lomba Masak memeriahkan HUT RI ke-78, Kamis (25 Agustus 2023) di halaman gedung Kemenag Pandeglang.

Menu “Liwet Gonjleng” menjadi pilihan karena merupakan warisan leluhur dari Kabupaten Pandeglang dan digemari oleh warga Pandelang.

Menurut salah satu peserta lomba, pembuatan Liwet Gonjleng sama seperti bumbu nasi goreng, hanya nasinya dimasak secara liwet/direbus. Bahan-bahan sederhana yang mudah diracik dan mudah untuk dipraktekkan di rumah.

Lomba masak diikuti 29 peserta dari unsur Kemenag Pandeglang, Pokjawas, Madrasah dan seluruh KUA di Kabupaten Pandeglang.

Waktu pelaksanaan lomba masak adalah 2 jam mulai dari jam 09.00 sd 11.00 WIB. Setiap peserta membawa sendiri bahan-bahan dan peralatan masak yang diperlukan untuk lomba. Kostum yang dikenakan peserta masih bernuansa merah putih.

Pelaksanaan lomba berjalan dengan lancar, sedangkan pengumuman Juara diumumkan usai seluruh rangkaian perlombaan selesai dilaksanakan.

Keunikannya, dalam lomba masak ini, peserta membawa bahan-bahan khas dari masing-masing wilayah yang tidak ada di semua tempat. Seperti Tiwu Endog, Leumeung, lalap-lalapan yang unik dan rata-rata menggunakan beras merah.

Rasa masakan, kerapihan, kecepatan, memasak, serta keindahan penataan makanan menjadi unsur penilaian tim juri.

Artikulli paraprakMeriahkan HUT ke-78 RI, DWP Kemenag Pandeglang Gelar 3 Lomba
Artikulli tjetërPenyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun Tk Kab. Pandeglang 1445 H/ 2023 M Angkatan Pertama