Beranda Berita BIMBINGAN MANASIK HAJI 2024 TINGKAT KECAMATAN

BIMBINGAN MANASIK HAJI 2024 TINGKAT KECAMATAN

176
0

Humas Kemenag Pandeglang – Hari ini tanggal 22 April 2024 dari hasil pantauan Humas Kementerian Agama, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh  setelah melaksanakan rapat persiapan bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan Tahun 2024 dengan seluruh Kepala KUA se- Kabupaten Pandeglang, terhitung mulia tanggal 18 April 2024 masing masing KUA di setiap kecamatan melaksanakan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024 bagi para jamaah yang insya Alloh berangkat tahun  ini.

Pada Pelaksanaanya kegiatan tersebut di monitoring langsung oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh untuk memastikan lancarnya kegiatan Bimbingan Manasik Haji di tingkat kecamatan, adapun Bimbingan Manasik di tingkat kecamatan seyogyanya memberikan wawasan tambahan kepada para jamaah dalam menghadapai perjalan haji dan umroh, kegiatan ini sudah di tentukan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama RI dan merupakan rangkaian kegiatan hak jamaah asal Indonesia  sebelum berangkat ke tanah suci Makkah, selain itu juga nantinya  para jamaah akan mendapatkan Bimbingan Manasik Tingkat Kabupaten dengan jadwal yang sudah di atur oleh Penyelenggara Haji dan Umroh.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang mengisi beberapa Bimbingan Manasik Haji  di tingkat Kecamatan serta menyampaikan materinya kepada para jamaah seputar Hak dan Kewajiban Jamaah selama berada di Indonesia dan nanti selama berada di Tanah Suci Makkah,  yang akan mendapat Pelayanan dari Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia. H. Amin Hidayat  menambahkan pesan kepada para Jamaah untuk selalu menguatkan niat ke Tanah Suci dengan niat beribadah supaya para Jamaah menjadai Haji Mabrur dan Mabruroh Aamiiin.

Di temui di Kantor Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Mucholid sebagai Kasi PHU mengungkapkan setelah para jamaah mendapatkan bimbingan di tingkat kecamatan nantinya para jamaah akan kita berikan Bimbingan di tingkat Kabupaten sekaligus nanti ada praktek melaksanakan Manasik Haji yang lebih lengkap, dan akan mendapat gambaran pelaksanaan haji sesungguhnya nanti di Tanah Suci Makkah.

 

 

 

 

Artikulli paraprakBIMTEK IMPLEMENTASI KURIKULUM NASIONAL MAN 1 PANDEGLANG TAHUN ANGGARAN 2024
Artikulli tjetërUpacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional