Sabtu, 21 September 2024
BerandaBerita2 Kloter Jemaah Haji Kabupaten Pandeglang Dipulangkan dengan Selamat

2 Kloter Jemaah Haji Kabupaten Pandeglang Dipulangkan dengan Selamat

Pandeglang (Humas) – Sebanyak 389 jemaah haji Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 dan 25 telah dipulangkan dalam keadaan selamat. “Alhamdulillah seluruh jemaah kita 389 orang sudah dipulangkan. Tahun ini tidak ada jemaah yang meninggal. berangkat 389 orang pulangnya juga sama 389 orang,” terang H. Agus Salim, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang.

Pemulangan Kloter 25 sebanyak 18 orang dilaksanakan Senin (1/8/2021). Para jemaah haji ini disambut Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yang didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Amin Hidayat di Pendopo Pandeglang. “Saya menyempatkan menyambut para jemaah karena ingin memastikan jemaah haji asal Pandeglang pulang dengan selamat,” ujar Hj. Irna.

Hj. Irna berpesan, sepulangnya dari tanah suci para jemaah agar beristirahat dan memperbanyak ibadah di rumah. “Para tamu Allah yang baru pulang ini masih dikelilingi para malaikat, istirahat dan perbanyak do’a, semoga tahun yang akan datang quota bisa lebih banyak untuk Pandeglang,” harapnya.

Sedangkan Kloter 20 yang jumlahnya 371 orang telah dipulangkan sebelumnya, yakni Selasa (26/7/2022). Penyambutan kepulangan para Jemaah dilakukan oleh Kepala Kemenag Pandeglang H. Amin Hidayat yang datang bersama para pejabat eselon IV dan pengurus DWP, di Embarkasi Pondok Gede.

Secara simbolis para jemaah ini diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. Nanang Fatchurochman selaku Wakil Ketua PPIH Embarkasi Pondok Gede. Dalam sambutannya H. Nanang berharap seluruh jemaah haji Provinsi Banten bisa dipulangkan ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Selanjutnya, para jemaah kloter 20 tersebut diberangkatkan dari Embarkasi Pondok Gede sekitar pukul 23.00 WIB dan tiba di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (26/07/2022) dini hari. Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyambut kedatangan mereka sebelum kembali ke kediaman masing-masing.

RELATED ARTICLES

TERPOPULER