Sabtu, 21 September 2024
BerandaBeritaKepala Kantor Kemenag Kab. Pandeglang Menghadiri Kegiatan Manasik Haji Tingkat PAUD/RA Oleh...

Kepala Kantor Kemenag Kab. Pandeglang Menghadiri Kegiatan Manasik Haji Tingkat PAUD/RA Oleh LPQ Kabupaten Pandeglang

Pandeglang (Humas Kemenag) – LPQ (Lembaga Pendidikan Al-Qur’an Sekabupaten Pandeglang) terdiri PAUD Al-Qur’an dan Taman Pendidikan Al-Qur’an mengadakan kegiatan praktek manasik haji di KBIH Mulya Jati Cikole.
Acara ini diikuti oleh 18 kecamatan dengan peserta 500 santri dan 500 wali santri ditambah 20 panitia dan 6 tutor (pemandu manasik). Kegiatan ini dihadiri Kepala kantor kementrian Agama Kabupaten Pandeglang H. Amin Hidayat M.Ag dan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Epul Saefulloh Kabag Kesra H. Abdul Hadits Muntaha, SE, M.ESy., Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang H. Ahmad Jaya Jajuli S.Sos, MM, Ketua. LPQ Kab. Pandeglang Uun Unairoh S.Pd.I beserta Sekretaris Mimin Suparminah S.Pd.I. Pendidikan anak usia dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak-anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dengan memasuki pendididkan lebih lanjut. Tujuan kegiatan peragaan manasik haji ini adalah untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini, sekaligus mengenalkan rukun Islam yang ke lima yakni menjalankan ibadah haji , menurut Ketua pelaksana Manasik haji adalah pelaksanaan peragaan ibadah haji sesuai dengan yukun , rukunnya selain itu para calon haji haji cilik ini juga akan belajar bagaimana cara tawaf, wukuf, lempar jumroh, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip menyerupai dengan keadaan di Tanah Suci.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang sangat mendukung 100% kegiatan manasik ini, karena ini sangatlah bermanfaat bagi generasi yang akan datang mengenalkan keilmuan-keilmuan dan menanamkannya semenjak dini. Senin, 3 Oktober 2022.
RELATED ARTICLES

TERPOPULER