Sabtu, 21 September 2024
BerandaBeritaPeragaan Manasik Haji Tingkat RA se-Kabupaten Pandeglang Tahun 2022 di KBIH Mulya...

Peragaan Manasik Haji Tingkat RA se-Kabupaten Pandeglang Tahun 2022 di KBIH Mulya Jati Cikole Pandeglang

Pandeglang (Humas Kemenag) – KBIH saat ini menjadi pilihan utama untuk melakasanakan praktek manasik haji. Selasa, 11 oktober 2022 adalah pelakasanaan “Peragaan Manasik Haji Tingkat RA se-Kabupaten Pandeglang”. Jumlah peserta ialah 4. 000 siswa/siswi yang akan dibagi dua sesi, hari ini siswa/siswi RA yang mengikuti berjumlah 2.000 peserta, 12 oktober esok nanti akan di laksanakan peragaan sesi ke dua yang berjumlah sama 2.000 peserta. Jadi pelaksanaan ini berlangsung selama 2 hari terhitung dari selasa 11 oktober – rabu 12 oktober 2022. Peserta didik yang mengikuti peragaan manasik haji didampingi oleh para orang tua agar semua siswa/siswi RA bisa dalam terkontrol dalam keadaan baik-baik saja karena terpantau oleh orang tua.

Kepala Kantor yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dr. H. Kosasih, M.Pd memberikan sambutan sekaligus membuka acara “Peragaan Manasik Haji Tingkat RA se-Kabupaten Pandeglang”, dalam sambutannya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengutarakan, “sangat bangga kepada seluruh panitia pelaksana bisa mengkoordinir kegiatan ini dengan baik, dikarenakan bukan hal yang mudah untuk melaksanakan kegiatan ini yang terdiri dari RA seluruh Kabupaten Pandeglang. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dalam rangka mensukseskan kegiatan peragaan manasik haji. Beliau juga sangat senang praktek manasik haji ditanamkan kepada anak di usia dini, karena ini merupakan tanggung jawab pendidik tingkat anak-anak/RA dalam memberikan pendidikan bagaimana tata cara pelakasanaan haji. Subbag TU menyampaikan salam Kepala Kantor yang berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan di luar Provinsi Banten. Kepala kantor saat ini sedang menghadiri pelakasanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Nasional di kalimantan, oleh karenanya beliau menitipkan salam kepada seluruh panitia yang hadir”.

Tak lupa, acara ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ketua Pokjawas dan perwakilan Pengawas serta Ketua Wilayah IGRA Provinsi Banten. Adapaun maksud dan tujuan pelakasanaan kegiatan manasik haji ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak usia dini tentang konsep ibadah haji sebagai rukun islam yang kelima. Dengan demikian anak-anak kita nantinya akan mengetahui bagaimana pelaksanaan ibadah haji bagi setiap muslim. Semoga pelaksanaan kegiatan peragaan manasik haji tingkat RA se-Kabupaten Pandeglang bisa berjalan dengan sukses dan lancar hingga akhir. Selasa, 11 Oktober 2022.

RELATED ARTICLES

TERPOPULER