Jumat, 20 September 2024
BerandaSeksi Bimbingan Masyarakat IslamPeringati Isra Mi’raj, Kepala Kemenag Pandeglang Berpesan Jaga Silaturrahmi dan Kekompakan

Peringati Isra Mi’raj, Kepala Kemenag Pandeglang Berpesan Jaga Silaturrahmi dan Kekompakan

Pandeglang (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan taushiyah yang disampaikan Ust. Opa Mustopha Chutbi, di halaman Gedung Kemenag Pandeglang, Rabu (21/3/2023).

Rangkaian acara dibuka dengan penampilan seni qasidah oleh pegawai Kemenag Pandeglang, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Hamdi, sambutan Ketua DKM Al-Ikhlas sekaligus Kasi Bimas Islam H.Solekhudin, dan uraian hikmah Isra Mi’raj oleh Ust. Opa Mustopha Chutbi, pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Falah Pandeglang.

Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas yang juga Kasi Bimas Islam H. Solekhudin dalam sambutannya mengajak keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj tahun 1444 Hijriyah ini sebagai momentum menjadi muslim yang tangguh dalam melaksanakan ajaran Rasulullah SAW.

“Kita tunjukkan bagaimana mengaplikasikan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari dan bertanggung jawab bagaimana melanjutkan cita-cita Rasulullah SAW,” ujar H. Solekhudin seraya mengajak hadirin meningkatkan kepedulian seiring melemahmya mental-mental manusia di era modern sekarang.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Pandeglang H. Amin Hidayat mengajak untuk meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita besama-sama perkuat silaturahmi dan kekompakan serta selalu bersama dan terus melakukan perubahan ke arah yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ust. Opa Mustopha Chutbi dalam ceramahnya memaparkan hikmah-hikmah penting dalam peristiwa Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya Ust. Opa juga mengajak keluarga besar Kemenag Pandeglang untuk meneladani sifat-sifat mulia istri Rasulullah SAW, Siti Khadijah.

Di akhir ceramahnya Ust. Opa menyampaikan dua poin penting Isra Mi’raj. Pertama, sebelum melaksanakan sholat atau ibadah agar terlebih dahulu membersihkan hati dari keburukan agar ibadah kita diterima Allah SWT. Kedua, selalu rajin bersedekah sehingga mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengambil hikmah penting dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad dan menjadi pribadi yang soleh secara rohani dan sosial,” harapnya.

RELATED ARTICLES

TERPOPULER